News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konser Band Rock Lawang Pitu di Purwokerto, Eet Sjahranie dan Trison Masih Bertenaga

Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Trison Manurung, vokalis Lawang Pitu, dan Eet Sjahranie, gitaris Edane, tampil di Purwokerto, Jawa Tengah.

TRIBUNNEWS.COM - Band Rock-Metal Lawang Pitu (L7) aktif memperkenalkan lagu-lagu mereka di album debut "Anugrah Harmoni" di sejumlah kota di Jawa dan Bali.

Belum lama ini mereka menyuguhkan kejutan dengan menggandeng Eet Sjahranie dari Edane dalam konser mereka di Purwokerto, Jawa Tengah.

Bukan hanya Eet, sebagian personel Lawang Pitu sendiri, khususnya sang vokalis Trison Manurung masuk kategori lewat paruh baya. Namun, penampilan di Purwokerto menunjukan mereka masih bertenaga.

"Kebetulan Mas Eet, mengisi lead gitar dalam lagu Pengkhianat Lawang Pitu, jadi sekalian aja kami ajak featuring dipanggung road show kami," ungkap Asisi Basuki, Bassist Lawang Pitu, sekaligus arsitek yang melahirkan konsep musikal, band asal Jakarta ini.

Lawang Pitu tampil lengkap dengan pasukannya; Trison Manurung (vocal), Jibonez (gitar), Sadtriyo (gitar), Arief (drum) dan Asisi (bass).

Mereka menampilkan 10 nomor lagu, dengan selipan lagu-lagu Godbless, Roxx dan Metallica, sebagai penanda bahwa genre musik dari Lawang Pitu, bernuansa Rock Metal ala nama-nama band legenda tersebut.

Penampilan band rock Lawang Pitu featuring Eet Sjahranie di Purwokerto, Jawa Tengah.

"Kebetulan sejak awal karir, gue udah nyanyiin lagu-lagu Metallica. Jadi sebagai sisipan diantara lagu-lagu Lawang Pitu, lagu Metallica paling pas," terang Trison.

Suara Triwon masih terdengar powerfull dan menggelegar saat menyanyikan sejumlah lagu, seperti; Sanitarium, Whiplash, Dispossable Heroes, dan tentu saja lagu Muster of Puppets, Enter Sandman dari Metallica.

Penggemar Lawang Pitu yang memanadi venue semi indoor NiceTime Cafe Purwokerto antusias saat Trison dkk melantunkan single Hit 'Ditikam Badai', yang kini bisa disaksikan di Channel YouTube Music Blast.

Suasana kian panas saat Eet Sjahranie, sang maestro gitar, didaulat tampil dalam lagu 'Pengkhianat'.

"Gue senang bisa menjadi bagian dari konser Lawang Pitu malam ini, karena bisa bertemu dengan Trison, teman lama di Edane dan dengan teman-teman lainnya, yang selera musiknya sama dengan gue," jelas Eet Sjahranie.

Penampilan Eet menunjukkan perpaduan antara kualitas dan pengalaman, saat menyajikan lagu 'Enter Sandman' dan 'Kehidupan' (Godbless).

Sementara lagu 'Kau Pikir Kaulah Segalanya' dari Edane dinyanyikan sebagai nomor pamuncak konser sekaligus melengkapi perjalanan Roadshow Lawang Pitu di Pulau Jawa.

Lawang Pitu, sukses membuat penggemarnya bergoyang mengikuti pola ritme setiap lagu. Sekaligus berbagi kebahagiaan, dengan memberikan CD dan merchandise T-Shirt serta stik drum.

Bahkan beberapa saat sebelum konser dimulai, Lawang Pitu, sengaja memberikan door prize sebuah Sepeda Motor Listrik, kepada salah seorang penonton, yang telah membeli tiket konser dengan nomor serie 0190.

"Bagi-bagi hadiah ini adalah ungkapan rasa gembira kami, karena Lawang Pitu telah merilis album perdana sesuai rencana, bisa kerjasama dengan Perusahaan Rekaman Nagaswara, dan akhirnya menyelenggarakan Roadshow di Bali dan Jawa, menyusul daerah lainnya," terang Buddy ACe, Business Manager Lawang Pitu.

Lawang Pitu sedang dipersiapkan agar bisa road show ke wilayah timur Indonesia, antara lain Palu, Makassar, Samarinda, Balikpapan dan kota-kota lainnya yang menyukai musik Rock Metal.

Menurutnya, Lawang Pitu feat. Eet Sjahranie, direncanakan akan tampil di Cafe 168 Palu, pada 14 Oktober 2024.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini