News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penampakan Mahkota Teratai Nusantara Miss Universe Indonesia 2024, Ini Filosofinya

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mahkota Teratai Nusantara yang akan disematkan di kepala Miss Universe Indonesia 2024.

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mahkota Teratai Nusantara yang dikenakan Miss Universe Indonesia 2024 dikenalkan di  publik.

Mahkota yang terinspirasi keindahan bunga teratai ini merupakan perwujudan kekuatan yang melambangkan wanita Indonesia akan berdiri di panggung dunia 

Seperti halnya teratai yang bangkit dari kedalaman air untuk mekar dengan segala keindahannya, mahkota itu menunjukkan semangat wanita Indonesia yang berkembang dalam menghadapi tantangan, menerangi dunia dengan kecantikan, kebijaksanaan, dan kekuatan mereka.

Baca juga: Vina Anggi Sitorus Mundur dari Ajang Miss Universe Indonesia 2024

“Mahkota Teratai Nusantara lebih dari sekadar perhiasan ini adalah pernyataan kebanggaan dan warisan budaya Indonesia yang kaya,” ujar

Naomi Julia Soegianto, CEO di NJS Gold yang membuat mahkota itu di Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Dikatakannya, setiap elemen desainnya diambil dari keajaiban alam Nusantara dari hutan hujan yang subur hingga terumbu karang yang berwarna-warni melambangkan kesatuan berbagai budaya dan keindahan yang tak tertandingi dari bangsa ini.

"Mahkota ini dibuat dengan detail yang rumit dengan emas putih dan first quality cubic zirconia gemstones mencerminkan keahlian dan keterampilan tinggi dari para perajin perhiasan," katanya. 

Dikatakannya, pemakainya tidak hanya akan mengenakan sebuah simbol kemenangan, tetapi juga membawa semangat Indonesia yang abadi.

National Director Miss Universe 2024, Teuku Zacky mengatakan, mahkota Teratai Nusantara, yang tidak hanya indah, tetapi juga sarat dengan makna mendalam yang mewakili kekuatan dan keanggunan wanita Indonesia.

"Kami berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan NJS Gold dalam perjalanan kami, dan mahkota ini akan menjadi simbol yang mengingatkan kita semua akan kekayaan budaya dan kebanggaan yang kita miliki,” katanya.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini