News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ruben Onsu Diperbolehkan Bertemu Tiga Anaknya Tiap Sabtu dan Minggu

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: willy Widianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ruben Onsu resmi bercerai dengan Sarwendah.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ruben Onsu telah menerima putusan cerainya dari Sarwendah Tan. Kini sang presenter merasa lega sudah resmi cerai dari Sarwendah Tan.

Baca juga: Resmi Cerai, Ruben Onsu Beri Sarwendah Rumah Mewah di Cipete, Perawatannya Dibiayai Sang Presenter

Hal itu dikatakan oleh Kuasa Hukum Ruben, Minola Sebayang ketika diwawancarai melalui zoom. "Responnya lega, masalah yang selama ini menjadi bebannya sudah tuntas karena sudah keluar hasil putusannya," kata Minola Sebayang, Selasa (24/9/2024).

Di lain sisi, Ruben sudah merasakan kesedihan cukup mendalam terkait perceraiannya itu. Sebab mereka lebih dari 10 tahun bersama membangun rumah tangga.

"Sudah dari kemarin-kemarin sedihnya, sebelum adanya gugatan ada proses, sampai pada akhirnya mereka berpisah, sudah disiapkan mental dll, jadi lega sudah adanya putusan ini," ujar Minola.

Baca juga: Penjelasan Humas PN Jaksel soal Hak Asuh Anak dan Harta Gana-gini Perceraian Ruben-Sarwendah

Ruben memastikan isi gugatan perceraiannya dari Sarwendah sudah sesuai apa yang diharapkan olehnya. "Gugatan sudah sesuai, hanya masalah perkawinan," tandasnya.

Diketahui perkara perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah Tan telah diputus oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2024).

Dalam isi gugatan Ruben Onsu hanya ingin bercerai dari Sarwendah. Tidak ada terkait hak asuh dan harta gono-gini dalam putusan cerainya.

Mengenai hak asuh anak, Minola menyebut Ruben tidak memasukkannya dalam gugatan. Tapi, ia sudah membahasnya dengan Sarwendah, sekaligus kesepakatan perceraian. 

"Memang murni perceraian saja. Masalah anak sudah diselesaikan secara personal antara Ruben dan Sarwendah," ucapnya.

Baca juga: Ruben dan Sarwendah Resmi Diputus Bercerai, Pihak PN Jaksel Minta Keduanya Lakukan Pencatatan Sipil

Tak hanya perihal hak asuh saja, Minola menyebut Ruben dan Sarwendah juga sudah membahas mengenai nafkah anak hingga jadwal pertemuan dirinya dengan ketiga anaknya. "Anak pada ibunya dengan biaya menjadi tanggung jawab Ruben semua, baik kehidupan sampai pendidikan. Lalu disepakati juga Sarwendah tidak menghalangi Ruben untuk bertemu kapan pun dengan anaknya," jelasnya. 

Jika nanti ketiga anaknya ada masalah, Minola menyebut Ruben masih tetap bertanggung jawab untuk menyelesaikan, karena ia adalah ayah dari anak-anaknya. "Sabtu Minggu Ruben diberikan waktu kumpul sama anak anaknya, setiap akhir Minggu lah kalau Ruben enggak kerja, anak-anak sama Ruben kalau sudah selesai, anak dikembalikan ke ibunya," terangnya.

Baca juga: Kilas Balik Perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah yang Nasibnya Diputuskan Hari Ini

Ruben Onsu melayangkan gugatan cerainya terhadap sang istri, Sarwendah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dimana gugatan cerai tersebut dilayangkan oleh Ruben Onsu melalui kuasa hukumnya, Minola Sebayang sejak 9 Juni 2024. Gugatan perceraian Ruben Onsu terdaftar dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini