News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Film Horor Sorop Akan Hadir dalam Asian Contents & Film Market di Busan Korea Selatan

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Cuplikan adegan dalam film horor 'Sorop' yang akan hadir dalam Asian Contents & Film Market (ACFM) di Busan Korea Selatan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Film horor terbaru dari MD Picture berjudul 'Sorop' akan hadir di ajang Asian Contents & Film Market (ACFM) di Busan. Film tersebut disutradarai dan ditulis oleh Upi yang mengadaptasi unfinished thread milik Simpleman,

Meski belum diumumkan secara resmi, deretan pemainnya sudah di umumkan lewat unggahan media sosial.

Kabarnya film tersebut akan dibintangi oleh Yasamin Jasem, Egi Fedly, Hana Malasan, Brilliana Arfira, Ratu Felisha, Ibnu Widodo, Tegar Satrya, Seroja Hafiedz, Cleo Haura, dan Maryam

Sorop mengangkat kisah saudara kandung Hanif dan Isti yang berniat kembali ke rumah masa kecilnya, dimana mereka harus dikejutkan dengan kematian Paman yang terjadi tepat di hadapan mereka. 

Kematian Paman rupanya membawa sesuatu yang lebih gelap datang ke rumah mereka. Kini, Hanif dan Isti harus membuka tabir teka-teki yang berhubungan dengan masa lalu mereka.

Baca juga: Konon Terima Honor Rp 1 M dari Baim Wong untuk Bintangi Film Lembayung, Yasamin Jasem: Aminin Aja

Rumah produksi MD Pictures pun menjalin kerjasama dengan Barunson E&A, perusahaan produksi di balik film peraih Oscar ‘Parasite', untuk penjualan internasional film horor 'Sorop'.

Nantinya judul film horor tersebut akan hadir pada ajang Asian Contents & Film Market (ACFM) di Busan.

Manoj Punjabi, CEO dan Pendiri MD Pictures, mengatakan: 

“Kami sangat gembira dapat berkolaborasi dengan Barunson E&A untuk menghadirkan ‘Sorop’ di pasar internasional. ‘Sorop’ menawarkan perpaduan unik antara cerita rakyat lokal dan intrik supranatural yang kami yakini akan memikat penonton internasional," beber Manoj Punjabi di kawasan Setiabudi Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2024)

"Dengan keahlian dan visi Barunson, kami yakin bahwa film ini akan bersinar dalam skala global," tambahnya.

Sejak meluncurkan operasi internasionalnya pada Oktober 2022, Barunson E&A berfokus pada co-production dan pembiayaan film dalam skala global. 

‘Sorop’ menjadi film non-Korea keempat dari Barunson E&A setelah film horor-komedi Vietnam ‘Don’t Cry, Butterfly’ yang memenangkan Grand Prize dan Most Innovative Feature Award di Venice Critics’ Week 2024. 

“Kami sangat antusias untuk berkolaborasi dengan para kreator luar biasa dari Indonesia. Kami memiliki harapan yang besar atas kerjasama dengan MD Pictures, yang telah membangun fondasi kuat di Indonesia," ucap selaku Choi Yoon-hee, CEO Barunson E&A, 

"Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat menampilkan lebih banyak lagi film-film Indonesia yang luar biasa kepada penonton di skala global," terusnya.

 

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini