News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Jadi Cawagub Jabar, Alasan Ronal Surapradja Bukan karena Tak Laris Lagi Jadi Artis Lalu ke Politik

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ronal Surapradja mengakui langkahnya untuk maju di Cawagub Jawa Barat bukan karena tak laris lagi atau eksistensinya jadi artis sudah habis.

TRIBUNNEWS.COM,  JAKARTA - Setelah sukses menjadi seorang artis, Ronal Surapradja kini memberanikan langkah kakinya terjun ke politik praktis.


Setelah gagal lolos ke Senayan dalam Pileg 2024, kini Ronal Surapradja menerima pinangan Partai PDIP, untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat menjadi Cawagub, mendampingi Jeje Wiradinata sebagai Cagub Jawa Barat.

Baca juga: Cerita Ronal Surapradja Terima Tawaran Maju di Pilkada Jawa Barat Saat Manggung, Setelahnya Menangis


Ronal Surapradja mengakui langkahnya untuk maju di Cawagub Jawa Barat bukan karena tak laris lagi atau eksistensinya jadi artis sudah habis.


"Mau bicara bab dunia udah beres, saya gak butuh pembuktian dan pengakuan, karier saya udah panjang," kata Ronal Surapradja kepada Wartakotalive.com (Tribunnews.com Network).


Hal yang terpenting bagi Ronal saat memutuskan maju di Pilgub Jawa Barat, adalah dirinya ingin bermanfaat untuk banyak orang, khususnya di kampung halamannya.

Baca juga: Tora Sudiro Kaget Ronal Surapradja Maju Jadi Calon Wakil Gubernur Jawa Barat di Pilkada 2024


"Ada satu keinginan saya mau pulang punya legacy, bawa nilai kebaikan, dan dikenang.  Ya semoga bisa jadi," ucap pria berusia 47 tahun itu.


Pemain sitkom Extravaganza ini menganggap terjun ke politik bukan bertujuan untuk mengejar ambisinya yang lain. Ia sadar diri karena fase kehidupannya saat ini, ingin menjadi manfaat buat banyak orang.

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Jeje Wiradinata - Ronal Surapradja memberi sambutan lewat video streaming seusai partai pengusungnya mendaftarkan di KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Kota Bandung, Kamis (29/8/2024). Pasangan Jeje Wiradinata - Ronal Surapradja yang tidak hadir di KPU Jawa Barat telah resmi didaftarkan PDIP di KPU Jawa Barat sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)


"Saya gak ninggalin dunia hiburan, mengurangi pasti karena ada prioritas. Gak semua orang kok mau dan berani, insya Allah saya berani dan mau," jelasnya.


"Jujur enakan jadi artis, kerja sebentar terus pulang dapat uang. Tapi gua mau membesarkan manfaat buat masyarakat, datang sendiri itu. Politik jadi cara untuk gua bisa menebar manfaat," tambahnya.


Satu contoh setiap keputusan yang bisa bermanfaat saat jadi pejabat publik, ketika nantinya Ronal Surapradja menandatangani sebuah project fasilitas umum di daerah.


"Ketika jadi pejabat publik, TTD ya sama tapi bisa jadi seribu sekolah, masjid, ribuan jalan lah. Penerimaan manfaatnya lebih besar , itu yang saya cari," ujar Ronal Surapradja. (ARI).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini