News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sederet Artis K-POP Bakal Tampil di Waterbomb Festival di Jakarta

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menparekraf Sandiaga Uno dalam konferensi pers acara Waterbomb Festival akan digelar di Jakarta pada 2 November 2024.

Hasiolan EP/Tribunews.com

TRIBUNNEWS.COM - Festival musik berkombinasi unik antara pertunjukan musik, hiburan, dan perang air, Waterbomb Festival akan digelar di Jakarta pada 2 November 2024.

Festival ini berasal dari Korea Selatan, sebagai sebuah bentuk perayaan ketika musim panas tiba di Negeri Ginseng yang dihiasi sederet rapper, DJ, dan idol K-Pop paling populer dari Korea Selatan. 

Berkat meroketnya popularitas Waterbomb Festival, pada tahun 2023 acara ini ecara resmi menggelar World Tour di luar Korea Selatan untuk pertama kalinya mulai dari Bangkok dan Jepang hingga menjangkau wilayah Eropa dan Amerika. 

Hadir untuk pertama kalinya di Jakarta, Indonesia, pertunjukan musik Hip-Hop dan EDM (Electronic Dance Music) dengan konsep perang air ini akan menjadi daya tarik baru bagi penikmat festival musik di Indonesia. Paduan visual dengan pesona musik Korea yang enerjik, Hip-Hop yang trendi dan kuat, serta musik dance yang eksplosif, akan menjadi  pengalaman baru untuk penikmat festival musik di Tanah Air.

Sejak secara resmi diumumkan, Waterboomb Jakarta ini menuai antusiasme dari penggemar KHH (Korean Hip-Hop) di Indonesia. 

Acara yang awalnya diselenggarakan selama 2 (dua) hari yaitu pada tanggal 1 dan 2 November 2024, kini dikombinasikan menjadi one day event pada tanggal 2 November 2024 yang bertempat di PHANTOM Ground Park – PIK 2. 

Hal ini merujuk pada minat penggemar yang ingin menikmati pertunjukan festival musik di hari libur kerja/sekolah atau saat tidak ada rutinitas harian, sehingga penggemar dapat menikmati seluruh penampilan artis dalam 1 hari dengan durasi yang lebih panjang tanpa ketinggalan satu artis pun.

Pada sesi "The Final Episode of Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2024), selaku Chairman Prestige Promotions, Rudy Salim menerangkan kalau Waterbomb Jakarta adalah acara festival musik dengan elemen air asal Korea Selatan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

"Acara ini tidak hanya menghadirkan pertunjukan musik yang spektakuler dan berbagai aktivitas, tetapi juga berkontribusi pada ekonomi kreatif Indonesia,” kata dia dikutip Selasa (15/10/2024).

 Ribuan pengunjung diprediksi akan memadati Waterbomb Jakarta yang menurut dia, akan membantu meningkatkan visibilitas Indonesia sebagai destinasi wisata yang inovatif dan penuh warna. Rudy Salim menambahkan

“Dampak positifnya sangat terasa, mulai dari peluang bagi pelaku industri kreatif lokal. Tenant UMKM yang berjualan di area festival, Daily Worker, Petugas Kreatif lepasan adalah contoh sempurna bagaimana acara besar dapat menggerakan sektor pariwisata dan menciptakan lapangan kerja,” katanya. 

Sebagai festival musik pertama yang mengusung konsep perang air, Kemenmendukung penuh jalannya acara ini.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekrak), Sandiaga Uno menyatakan dukungannya atas gelaran Waterbomb Jakarta.

“Happy banget ya biasanya orang Indonesia nonton konser di luar negeri, sekarang kita bisa menarik wisatawan mancanegara terlebih acara ini digelar di PIK 2 yang menjadi destinasi yang wisata luar biasa,” kata dia. 

Untung Pranoto selaku CEO Prestige Promotions turut menambahkan “Hadirnya 20 pengisi acara yang sebagian besar merupakan artis papan atas asal Korea Selatan, tidak hanya menikmati festival musik, akan ada banyak experiences seperti inflatable park, off-road area, pampering area, dan juga berbagai tenant UMKM”.

Sederet artis Korea Selatan yang bakal manggung itu antara lain rapper B.I, Jessi, Gray, Ash Island.

Selain penyanyi Korea Selatan, sebelumnya Prestige Promotion telah mengumumkan tiga nama artis dari Indonesia yang akan tampil di festival ini, yakni Bunga Citra Lestari, Ramengvrl, dan Cinta Laura Kiehl.(Olan)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini