News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

AS Terbuka 2013

Novak Djokovic Impikan Lawan Nadal di Final

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Novak Djokovic

TRIBUNNEWS.COM, MIAMI - Masih dua babak lagi yang harus dilalui untuk sampai final AS Terbuka. Tapi Novak Djokovic sudah memikirkan Rafael Nadal, yang diskenariokan jadi lawannya di final.

Djokovic masih harus memainkan perempat final melawan Mikhail Youzhny, Kamis (5/9/2013), kemudian semifinal bila menang, dan final. Begitu juga Nadal yang masih harus berjuang untuk melewati pemain Spanyol lain, Tommy Robredo di perempat final sebelum ke semifinal, apalagi final.

Sejauh ini, kedua pemain belum menemui lawan berarti. Juan Martin del Potro, yang seharusnya menjadi lawan Djokovic di perempat final, sudah tumbang di babak II.

Sementara Roger Federer, yang seharusnya dilawan Nadal di perempat final juga sudah angkat koper sejak babak IV. Djokovic menilai justru mulai sekarang lah perjuangannya bakal lebih berat karena lawan-lawannya juga makin bagus dan peringkatnya makin tinggi.

"Saya akan menghadapi tantangan-tantangan lebih besar dengan kualitas pemain dan ranking yang lebih baik, tapi saya siap," kata pemain Serbia itu di situs ATP.
Bagaimana bila akhirnya terjadi pertemuan dengan Nadal untuk yang ke-37 kalinya?

"Ia menggunakan servisnya dengan efisien. Ia salah satu pemilik servis kedua terbaik. Ia sudah bermain bagus, tak diragukan lagi. Ia sangat percaya diri dan bisa menjadi lawan yang sangat berbahaya di jenis lapangan apapun," tambah pemain berusia 26 tahun itu soal Nadal.

Sampai babak IV, baik servis Nadal maupun Djokovic belum terpatahkan.

Bolanews/Rahayu Widiyarti

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini