News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

China Super Series

Tontowi/Liliyana Harapan Terakhir Indonesia

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tontowi Ahmad/Liliyana

TRIBUNNEWS.COM, SHANGHAI - Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menundukkan ganda Denmark, Anders Kristiansen/Julie Houmann, pada babak perempat final China Open Superseries Premier 2013, dengan dua game langsung 21-15, 21-15, Jumat (15/11/2013).

Permainan Tontowi/Liliyana pada game pertama mampu diimbangi ganda Denmark. Juara Dunia 2013 tersebut hanya unggul tipis 13-12. Bermain lebih rapi dan banyak melancarkan smes keras, ganda Indonesia menutup game pertama dengan 21-15.

Tontowi/Liliyana bermain lebih hati-hati pada game kedua. Unggulan dua ini menunjukkan kemampuan mereka dan memimpin cukup jauh 16-9. Tak butuh waktu lama, ganda Indonesia menyelesaikan game ini dengan 21-15.

Tontowi/Liliyana adalah satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke semifinal. Selanjutnya, mereka akan bertemu wakil Korea, Kim Ki-jung/Kim So-young. Ganda Korea tersebut otomatis maju ke semifinal karena lawannya, Xu Chen/Ma Jin dari China, mengundurkan diri sebelum babak perempat final dimulai.

Ma dikabarkan mengalami cedera pada pergelangan kaki kiri. Tang Jinhua yang bermain bersamanya di nomor ganda putri pun akhirnya harus mengundurkan diri dan membuat ganda Thailand, Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul, lolos tanpa bertanding.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini