News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tommy Sugiarto Pentingkan Gelar Juara daripada Peringkat Dunia

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Duta Milo School Competition Tommy Sugiarto menghadiri acara konferensi pers kick-off Milo School Competition di Senayan, Jakarta, 29/1/2014). Milo School Competition secara resmi masuk ke dalam agenda tahunan PBSI dan akan berlangsung di empat kota Cirebon, Yogyakarta, Palembang, dan final di Jakarta awal Juni 2014. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM - Meskipun peringkat dunianya naik ke posisi tiga dunia, pebulutangkis nomor tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, mengaku masih belum memberikan hasil yang maksimal dalam karier bulutangkisnya.

Sepanjang tahun 2013 penampilan Tommy Sugiarto mengalami peningkatan yang tajam hingga membawa peringkat dunianya naik drastis 26 tingkat. Tapi putra mantan pebulutangkis Icuk Sugiarto itu baru meraih satu gelar Superseries sepanjang tahun 2013.

Semenjak bergabung di pelatnas PP PBSI Februari 2013 silam peringkat Tommy masih di posisi 29 dunia. Tapi saat ini dia sudah menjadi pebulutangkis nomor tiga dunia. Pengalaman bertanding melawan sejumlah pebulutangkis dunia selama ini memberikannya banyak pengalaman dan merubah pola permainannya.

"Tahun ini fokus saya adalah meraih gelar juara superseries. Itu penting ketimbang peringkat dunia naik tapi tidak pernah juara," ujar Tommy.

Meskipun demikian peringkat dunia Tommy yang naik ke posisi tiga besar dunia cukup membuatnya bertambah percaya diri dalam menghadapi turnamen internasional.

"Kepercayaan diri inilah yang ingin terus saya pertahankan. Saya juga masih memiliki PR yaitu mengalahkan Lee Chong Wei. Di pertandingan terakhir di final Malaysia Open Superseries Premier 2014 lalu, saya cukup percaya diri di set pertama, tapi ketika Lee Chong Wei mampu mengejar saya di perebutan poin kritis dan mengambil set pertama, kepercayaan diri saya ngedrop dan itu berimbas di pertandingan set kedua. Hal ini yang sedang saya perbaiki," ujar Tommy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini