News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MILO School Competition 2014

SMPN 13 Yogyakarta Optimis Raih Gelar Juara Kategori Beregu SMP Putra

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM - Tim SMPN 13 Yogyakarta optimis bisa meraih gelar juara di kategori beregu SMP putra di ajang  MILO School Competition 2014.

Di babak penyisihan yang digelar Jumat (28/2) siang, tim SMPN 13 Yogyakarta meraih kemenangan 2-0 atas tim SMPN 11 Yogyakarta. SMPN 13 Yogyakarta merupakan sekolah yang sejak tahun 2008 lalu membuka kelas khusus olahraga menargetkan diri untuk bisa membawa pulang Piala Taufik Hidayat, terutama untuk kategori Beregu Putra dan Beregu Putri.

Menurut pelatih SMPN 13 Yogyakarta, Dedy Hendra Wahyudi, SMPN 13 Yogyakarta memiliki kelas khusus olahraga mulai dari kelas 1 hingga kelas 3. Total siswa yang masuk kelas khusus olahraga mencapai 40 siswa.

“Tidak semua siswa bisa masuk kelas khusus olahraga. Mereka harus melewati beberapa tahap seleksi, salah satunya adalah tes fisik. Mereka yang memiliki prestasi di bidang olahraga akan memperoleh nilai tambah untuk lolos seleksi,” ujar Dedy.

Kata Dedy siswa yang mengikuti kelas olahraga bulutangkis mendapatkan pelatihan sebelum jam belajar kelas reguler dimulai yaitu pada pukul 06.00 hingga pukul 07.30 WIB. Kemudian pada sore harinya, mereka akan melanjutkan latihan di klub masing-masing.

Sementara itu Menurut Hanif Nurachman (14) siswa kelas 2 SMPN 13 Yogyakarta, ajang MILO School Competition merupakan tantangan bagi dirinya sekaligus ajang unjuk kemampuan setelah sekian lama berlatih baik di kelas khusus olahraga maupun di klub SGS Yogyakarta.

“Latihan ini sudah saya ikuti sejak kelas 3 SD, karena bulutangkis merupakan olahraga favoritku. Saya juga senang karena orangtua saya juga mendukung penuh. Saya mempunyai impian bisa menjadi seperti idola saya, yaitu Taufik Hidayat yang mempunyai prestasi internasional,” ujar Hanif.

Menurut Hanif, ada beberapa peserta yang akan menjadi lawan beratnya, yaitu peserta dari Jakarta dan SMPN 16 Yogyakarta karena mereka memiliki kualitas dan teknik permainan yang cukup bagus.

“Tapi kami yakin bisa menjuarai MILO School Competition Yogyakarta. Apalagi kami juga mendapatkan dukungan dari sekolah dan klub dalam mengikuti kompetisi ini,” ujar Hanif yang juga masuk ke peringkat lima besar di kelas 2 SMPN 13 Yogyakarta.

Tim yang Lolos ke babak Semifinal

Kategori Beregu Putra SD
1. SD Muhammadiyah Sapen,
2. SDN Gedong Tengen,
3. SD Muhammadiyah Sagan,
4. SDN Ujo Kusuman.
Kategori Beregu Putri SD
1. SDN Lempuyang Wangi,
2. SD Muhammadiyah Sapen,
3. SD Muhammadiyah Purwodiningratan,
4. SD Netral C.

Kategori Beregu Putra SMP
1.  SMPN 13 Yogyakarta,
2. SMPN 9A,
3. SMP Muhammadiyah 7,
4. SMP Muhammadiyah 9.
Kategori Beregu Putri SMP
1. SMPN 13 Yogyakarta,
2. SMP Pangudi Luhur,
3. SMP Taman Dewasa
4. SMPN 15 Yogyakarta

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini