News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Persiapan Atlet ke Asian Games, PP Pelti Jadwalkan Tur Luar Negeri‏

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wibowo Suseno Wirjawan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) mempersiapkan petenis untuk berlaga di Asian Games XVII di Incheon, Korea Selatan pada 18 September sampai 4 Oktober 2014.

Sebagai sarana mempersiapkan atlet, Ketua Umum PP Pelti, Wibowo Suseno Wirjawan, mengaku berencana mengirim atlet mengikuti tur ke luar negeri. Menurutnya, cara ini dilakukan untuk meningkatkan jam terbang petenis.

“Kami merencanakan tur dalam rangka penjajakan melawan pemain kelas atas,” kata Wibowo Suseno dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Wibowo Suseno mengatakan, materi pemain yang akan tampil di pesta olahraga antar negara di benua Asia itu dapat dilihat dari siapa yang membela Tim Davis Cup Indonesia.

Sebanyak empat pemain akan bertarung melawan tim Davis Cup Hong Kong dalam laga play off grup II zona Asia/Oceania. Mereka yaitu, Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Elbert Sie, dan Aditya Hari.

Pertandingan akan dilangsungkan mulai 25 sampai 27 April 2014 di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Pertandingan ini menentukan untuk tetap berada di grup II atau terdegradasi ke grup III pada kompetisi musim 2015.

“Tim ini kira-kira akan mewakili. Tetapi, tidak tertutup nama baru yang dinilai pantas masuk ke tim. Laga melawan Hong Kong merupakan persiapan ke Asian Games,” kata Wibowo Suseno.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini