News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Risa Suseanty Ingin Bangun Yayasan Sepeda

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebalap Sepeda Risa Suseanty. (SUPER BALL/MURTOPO)

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Prihatin dengan kondisi anak-anak yang tinggal di kawasan perkampungan di sekitar Lembang, Bandung, ratu downhill nasional, Risa Susaenty, berencana membuat yayasan sepeda untuk menampung anak-anak tersebut menyalurkan bakatnya.

"Di Lembang banyak anak-anak yang tinggal di kampung di sekitar lintasan downhill yang suka nonton kami latihan. Ternata ketika saya pinjami sepeda, mereka bisa menggunakan sepeda dengan baik. Itulah dasarnya saya ingin membuat yayasan sepeda," ujar Risa Suasenty.

Kata Risa hingga saat ini dia masih mengurus administrasi dan penentuan nama yayasan yang akan didirikannya tersebut. Namun sejak beberapa tahun belakangan ini Risa sudah mulai peduli terhadap anak-anak kurang mampu di wilayah Lembang Bandung. Sementara yayasan yang akan dibandungnya rencana akan berlokasi juga di wilayah Lembang.

"Kegiatan yang dilakukan di yayasan sepeda ini adalah gerakan untuk anak-anak gemar bersepeda kembali. Diharapkan juga muncul bibit atlet baru atau minimal bisa menyebarkan virus hidup sehat dengan bersepeda," ujar Risa.

Selain itu Risa juga terus menggaungkan budaya bersepeda ke sekolah dengan kegiatan Bike to School. "Kami terus mencoba memasyarakatkan olahraga bersepeda. Hingga saat ini kurang lebih sudah ada 30 anak yang kami fasilitasi untuk bersepeda. Mereka biasanya suka menonton atlet balap sepeda downhill yang berlatih di Lembang," ujar Risa.

Sementara itu Risa menyatakan bakal absen dari sejumlah kejuaraan Downhill baik nasional maupun Internasional hingga beberapa bulan ke depan. Risa masih terkendala dengan masalah cedera pada kaki kanannya. "Saya belum tahu akan kembali tampil kapan, yang pasti saya konsentrasi ke penyembuhan dulu. Kalau sudah sembuh 100 persen baru saya akan turun di kejuaraan," ujar Risa. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini