News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Milanisti Indonesia Kompak Berkostum AC Milan di Super Ball Run

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sebanyak 22 anggota fans klub ini memakai jersey klub AC Milan, yang berwarna Merah-Hitam di acara Super Ball Run 2014.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beragam cara dilakukan penggemar untuk mendukung klub sepak bola pujaannya. Salah satunya memakai jersey klub idola di suatu event.

Cara ini dilakukan suporter Milanisti Indonesia. Sebanyak 22 anggota fans klub ini memakai jersey klub AC Milan, yang berwarna Merah-Hitam di acara Super Ball Run 2014.

Tak hanya memakai jersey milik klub asal kota Milan, Italia. Tetapi anggota suporter juga membawa atribut lainnya, seperti bendera.

"Kami bangga memakai jersey AC Milan. Ada 22 anggota yang lari. Mereka semua berhasil finish. Ada juga anggota yang ikut memberikan dukungan, tetapi tidak lari," tutur Sekretaris Jenderal Milanisti Indonesia, Rifky Kahfi Abdallah ditemui di Mall MGK Kemayoran, pada Minggu (30/11) pagi.

Milanisti Indonesia memberi nama MI Runners untuk anggota yang menggemari olahraga lari. Bicara soal anggota, Rifky mengaku komunitas ini berkembang pesat.

Hal ini meski prestasi klub yang berkompetisi di Serie-A Italia itu sedang dalam posisi tidak bagus. Hanya menempati peringkat ktujuh dengan koleksi 18 poin sampai pekan ke-12.

"Satu yang aneh. Prestasi menurun, pemain dan pelatih datang dan pergi, namun peserta nonton bareng malah bertambah pesat," kata Rifky yang mengaku jumlah anggota Milanisti Indonesia saat ini berjumlah 15.000 yang tersebar di 82 koordinator wilayah.

Harian olahraga Super Ball menggelar acara Super Ball Run 2014. Lomba lari ini mengambil start di Mall MGK Kemayoran, pada Minggu (30/11) pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Berbeda dibandingkan lomba-lomba lari lainnya, Super Ball Run ini cukup unik, karena peserta diwajibkan memakai jersey klub sepak bola dari tim-tim lokal yang ada di Indonesia ataupun mancanegara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini