News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PASKI-MAN Cikal Bakal Dari 'Komando'

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tiga pentolan tim kesebelasan Paski-MAN: Bedu, Kresna Bayu dan Ajul Jiung

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Tak bisa dipungkiri jika cikal bakal dari Komedian, Musisi dan Atlet Indonesia (Komando) adalah PASKI-MAN. Namun, 'Komando' harus dibentuk tersendiri untuk membedakannya dengan PASKI yang sudah lebih dulu ada.

Ihwal eksistensi 'Komando' ini disampaikan oleh Bedu Tohar, komedian kondang yang dikenal dengan Beddu itu.

"Kami tak bisa pakai PASKI karena organisasi itu sudah ada sejak bertahun-tahun lalu," ungkap Beddu.

PASKI-MAN sendiri adalah identitas yang dipakai dalam gelaran turnamen sepakbola Piala Agum Gumelar VIII dan IX, tahun 2013 dan 2015.

Namun, baru setelah mengikuti Piala Agum Gumelar IX/2015 pada 9-10 Januari lalu upaya untuk lebih memadukan dan mempersatukan diri dalam satu wadah lebih diintensifkan.

Tak kurang dari Taufik Hidayat, pejudo Kresna Bayu, pebulutangkis Sigit Budiarto, Hendra AG, sprinter Suryo Agung Wibowo, serta kalangan komedian yang dipelopori oleh Beddu, Ajul Jiung, Rico Ceper, Melky Bajay, mau pun pelawak senior Jarwo Kuwat dan Komeng, kemudian menseriusi pembentukan wadah berhimpun baru lintas profesi tersebut. Nama 'Komando' dipilih karena dinilai cocok dan pas sebagai analogi dari komedian, musisi dan atlet Indonesia.

"Banyak dari kalangan musisi yang menyatakan siap bergabung. Untuk atlet, kami tak lagi memakai sebutan mantan, tetapi atlet saja. Jadi ini memang organisasi atau wadah berhimpun dari komedian, musisi dan atlet Indonesia," papar Beddu.

Kedepannya, 'Komando' siap untuk memenuhi undangan 'manggung' dari beragam kalangan, baik yang bersifat seni dan olahraga. Menariknya, tagline 'Komando' tetap 'lucu dan sportif', yang diperkenalkan saat PASKI-MAN tampil di turnamen sepakbola Piala Agum Gumelar IX/2015 di mana mereka tampil di final namun harus menyerah 2-3 pada tim Siwo PWI Jakarta.

"Untuk turnamen Piala Agum berikutnya, kami siap dengan identitas Komando," tegas Beddu. tb

SUSUNAN ORGANISASI KOMANDO:

DEWAN PEMBINA:

1. Bpk. Agum Gumelar
2. Bpk. Menpora
3. Bpk. Ali Yusuf
4. Bpk. Tarzan

DEWAN PENASEHAT

1. Bpk. Jarwo Kwat
2. Ibu Ivania Lie

KETUA UMUM

Taufik Hidayat.

WAKIL KETUA UMUM

Komeng.

SEKJEN

Beddu.

BENDAHARA

Juana Wangsaputri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini