News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

David J Sitanala Runner-up di Kejuaraan Gokart Tingkat Asia

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

David J Sitanala (tengah)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - David Sitanala kembali raih prestasi dengan meraih posisi runner-up di Kejuaraan Gokart Asia Challenge 2015 Rounde 1 untuk kategori Senior Max 125 di Sepang International Karting Circuit, tanggal 14-15 Maret 2015.

Dengan mengendarai gokart dengan mesin yang mumpuni dan cara David mengendarainya serta fisik prima, membuat David bisa mejadi salah satu yang terbaik di kelas Senior Max.

Satu pembuktian bahwa sebagai pegokart yang terbilang muda di kelas Senior Max, namun David dapat bersaing di top 3 bersama senior-seniornya yang lain.

"Di musim balap 2015 ini, David akan lebih fokus di balapan Asia," kata Budi Rusman, Manager David dalam rilisnya.

David J Sitanala sendiri mengaku dirinya di tahun 2015 tetap mentargetkan meraih yang terbaik di tingkat Asia.

Saat tampil di Sepang lalu, David sebenarnya di awal start mendapat sedikit gangguan yang mengakibatkan gokartnya terseok di urutan ketujuh, namun berkat keahliannya mengendarai gokart, David akhirnya berhasil menyodok di urutan ketiga hingga finis.

Untung bagi David, karena pegokart yang finis di urutan kedua, mendapt penalti hingga harus merelakan tempatnya di ambil alih oleh David. Jadilah David menjadi runner-up di kelas Senior Max tersebut.

"Target saya tahun ini jelas ingin menjadi yang terbaik di Indonesia dan juga di Asia, makanya saya harus melewati senior saya, Ananda Julio Prost," tandas David.

Diakui David, jalan menuju yang terbaik memang tidak mudah, apalagi harus mengalahkan pegokart senior, sedangkan dirinya hanyalah pegokart yang masih muda belia.

"Untuk itulah saya terpacu mengalahkan dia dan ingin menjadi yang pertama di Asia," selorohnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini