News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Universitas Budi Luhur Menggelar Event MTB XC Open Championship 2015

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Budi Luhur, sebagai yayasan pendidikan yang sudah 36 tahun berjalan di dunia pendidikan tinggi, tidak henti-hentinya memberikan dukungan bagi perkembangan olahraga di Indonesia.

Kali ini Universitas Budi Luhur bersama JPG Mountain Bike Community menyelenggarakan event Universitas Budi Luhur – JPG – ISSI Tangsel - Sinarmas Land MTB XC Open Championship 2015.

Arena balap akan berlangsung di tempat di sirkuit Taman Kota 2, BSD City, Sabtu dan Minggu tanggal 9-10 Mei 2015.

Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, MBA mengatakan Universitas Budi Luhur berkomitmen untuk mendukung perkembangan olahraga nasional, khususnya di cabang balap sepeda gunung, dan berharap melalui kejuaraan ini mampu melahirkan bibit pembalap baru yang berkualitas dan mampu berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

"Pada kejuaraan ini Universitas Budi Luhur dan JPG melakukan kerjasama dalam melakukan kegiatan dalam rangka ajang prestasi bagi para pecinta mountain bike khususnya XC (cross country) untuk menunjukan kemampuan para atlit serta mendukung dalam pembibitan serta pembinaan prestasi balap untuk para generasi muda sehingga Universitas Budi Luhur akan memberikan beasiswa kepada peraih peringkat I, II dan III di kategori kelas Man Junior untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Budi Luhur," ungkap Kasih Hanggoro, MBA.

Sementara itu, Prof. Ir. Suryo Hapsoro Tri Utomo, Phd selaku Rektor UBL menambahkan bahwa Universitas Budi Luhur – JPG – ISSI Tangsel - Sinarmas Land MTB XC Open Championship 2015 ini juga merupakan komitmen Universitas Budi Luhur dan JPG untuk terus memberikan yang terbaik kepada para atlet atas prestasi yang telah mereka raih.

"Serta bentuk kepedulian untuk melahirkan bibit baru untuk terus beregenerasi, dan memberikan bentuk hiburan yang menyegarkan bagi masyarakat," kata Suryo Hapsoro Tri Utomo.

Sedangkan Pangeran Ilham Baron Ketua Komunitas JPG Mountain Bike Park dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa omitmen JPG terhadap Prestasi Pembalap MTB XC Indonesia.

"Kali ini kami ingin fokus pada prestasi para atlit serta penghobi di kancah balap MTB, sehingga kami juga akan mengakomodir para penghobi sepeda gunung dari aliran sepeda Full Suspension, oleh karenanya JPG dan Universitas Budi Luhur terus bekerjasama dalam mewujudkan hal ini," paparnya.

Selain hadiah uang tunai, para pembalap yang berhasil naik podium juga akan mendapatkan hadiah berupa produk dari para sponsor serta beasiswa dari Universitas Budi Luhur khusus untuk kelas Man Junior dan untuk kategori kelas Man Elite/atlit tidak dipungut biaya pendaftaran atau free registration. 

Selain itu untuk event kali ini merupakan kali Pertama dalam balap MTB XC, yaitu penggunaan RFID sebagai timing system untuk para pembalap.

Hal ini diakui Pangeran Ilham Baron membuktikan kesungguhan pihaknya untuk selalu berfikir dan berkreasi untuk selalu bisa memberikan kontribusi terhadap olah raga sepeda gunung baik bagi pembalap atlit maupun penghobi olah raga ini.

"Trek Taman Kota 2  sepanjang 3.52 km yang digunakan sebagai arena balap  dibuat oleh FLAGPEAK Racing System merupakan track Cross Country dengan kategori teknikal namun tidak melupakan hal yang utama yaitu safety untuk semua peserta, dimana rute dan karakter track telah disesuaikan dengan karakter sepeda tersebut. Diharapkan hal ini dapat menjadi penyegar bagi para pembalap dan penghobi sepeda gunung," kata Pangeran Ilham Baron.

Lomba balap sepeda Cross Country kali ini memperebutkan hadiah dengan nilai total sebesar Rp 63 juta. Pada kejuaraan ini, yang akan diperlombakan adalah kelas:

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini