News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Cedera Ganggu Performa Lindaweni Fanetri di Kejuaraan Dunia

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Lindaweni Fanetri

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih tunggal putri pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Bambang Supriyanto menyatakan kalau Linda Wenifanetri mampu menampilkan permainan bagus saat mengikuti Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 di Istora Senayan, Jakarta.

"Penampilan Linda paling istimewa adalah saat melawan Ratchanok Intanon," kata Bambang selepas pertandingan putaran semifinal Linda dengan wakil India Saina Nehwal, di Jakarta, pada Sabtu malam.

Pada putaran semifinal, Linda kalah dari Saina 17-21, 17-21 selama 55 menit pertandingan. Linda kalah setelah mengalami cedera lutut kaki kanan saat mencapai poin 7-6 pada game pertama.

Bambang berharap pencapaian Linda dalam Kejuaraan Dunia 2015 dapat memacu atlet yang menempati peringkat 29 dunia itu untuk berlatih fisik lebih berat di pelatnas.

"Soal cedera, sebenarnya Linda pernah mengalami cedera pada betis kiri pada akhir 2014. Tapi, lutut kanan tadi dibalut untuk jaga-jaga saja," kata Bambang.

Pelatih asal klub Jaya Raya Jakarta itu mengatakan kejadian cedera Linda pada Kejuaraan Dunia 2015 mirip dengan kejadian cedera Bellaetrix Manuputty pada Piala Sudirman 2015.

"Perubahan Linda setelah cedera kelihatan sekali walaupun tampak agak normal setelah jeda game pertama. Saat itu saya sampai tidak tahu apa yang akan saya sampaikan dan tidak bisa membicarakan soal teknik karena melihat kondisinya," kata Bambang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini