News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

LIMA Futsal

Tim futsal Putra Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Juara Futsal

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim futsal Putra Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Juara Futsal

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Tim futsal putra Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mendapat tantangan dari Universitas Budi Luhur (UBL) pada laga final LIMA Futsal Nasional 2015 yang berlangsung tanggal 16 Agustus 2015 di GOR C-tra Arena, Bandung. Skor akhir laga 7-0 untuk keunggulan UNJ atas UBL.

UNJ berhasil berlaga di partai puncak dengan mengantongi rekor mentereng. Melaju ke babak nasional dengan predikat juara LIMA Futsal Greater Jakarta Conference 2015, UNJ tampil mendominasi di fase pool dengan menjadi pemuncak tabel klasemen pool A.

Di semifinal UNJ berhasil menumbangkan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan, runner-up pool B, dengan skor 4-3, setelah melewati masa 2 x 5 menit perpanjangan waktu.

Laga ketat juga mesti dilewati oleh UBL. Berstatus peringkat dua pool A, mereka mesti melewati hadangan SekolahTinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas pada babak semifinal.

Kedua finalis juga berseteru pada perebutan juara LIMA Futsal Nasional musim lalu. UNJ keluar sebagai juara setelah menundukkan UBL dengan skor 6-3. Pada musim ini, kedua tim terlibat kembali dalam persaingan di fase pool. UNJ dan UBL yang tergabung di pool A bermain imbang 2-2.

Kiper Reza (2), Indra (2), Indra (7), Adytiya (8), June (9), dan Subhan (11) mengisi starting five UNJ. Kubulawan, UBL, menurunkan Ivan (16) di posisi penjagagawang, ditopang Karami (4), Agung (10), Bagus (13), dan Affandi (19). 

UNJ mengambil ini siatif menyerang di awallaga, tapi malah UBL yang menghasilkan peluang pertama lewat kaki Emansyah (11). June membalas lewat serangan balik di menit ke-3, tapi belum mampu membuat UNJ unggul.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, UBL makin terbenam ketika Indra (7) dan Adytiya (8) berhasil menggetarkan jala gawang UBL dengan lesatan tendangan mereka di menit ke-31 dan ke-32.

UBL makin dibuat frustrasi setelah  June (9) dan Subhan (11) bergantian jebol gawang UBL masing-masing menit ke-34 dan ke-39, sekaligus menjadikan skor akhirl 7-0 untuk kemenangan UNJ.

Hasil ini mengantar UNJ menduduk taht juara bergengsi LIMA Futsal Nasional 2015 dan juga mempertahankan mahkota juara tetap di Rawamangun.

Untuk UBL, pencapaian ini menyamai prestasi mereka musim lalu yang juga duduk sebagai runner-up di akhir kompetisi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini