News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berlangsung di Bali United Training Center, Oppo Run 2024 Diklaim Cocok Untuk Pelari Pemula

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Konferensi Pers Oppo Run 2024, di di Galery Oppo Gandaria City, Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat (20/9/2024).

Berlangsung di Bali United Training Center, Oppo Run 2024 Diklaim Cocok Untuk Pelari Pemula

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang lari yang digagas Oppo Indonesia, akan berlangsung di Bali, 24 November 2024.

Bertajuk Oppo Run 2024, ajang lari ini akan berlangsung di Bali United Training Center, Gianyar, Bali.

Head of Public Relations Oppo Indonesia Arga Bima mengatakan, Oppo Indonesia, mengatakan ajang ini digelar sebagai bentuk dukungan pihaknya untuk olahraga khususnya lari.

"Kami melihat bahwa lari itu saat ini menjadi gaya hidup bukan lagi olahraga yang spesial," kata Arga, dalam konferensi pers di Galery Oppo Gandaria City,  Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat (20/9/2024).

"Saat ini komunitas lari tersebar dimanapun dan Oppo melihat bahwa ini juga potensial dari Oppo dan sejalan dengan perkembangan Oppo saat ini," paparnya.

Ajang berhadiah total Rp 528 juta ini nantinya akan terdiri dari tiga kategori utama, yaitu 5K, 10K dan 21K.

Selain itu, ada juga kategori Kids Dash, mulai dari usia 6-12 tahun yang dibagi menjadi tiga kategori masing-masing, 6-8 tahun, 9-10 tahun dan 11-12 tahun.

Khusus kategori utama, batas waktu maksimal atau cut off time (COT) di Oppo Run 2024, khususnya di kategori 10K, tergolong lebih panjang dibanding kategori serupa di ajang lainnya.

COT untuk kategori Half Marathon Oppo Run 2024, adalah 3 jam 15 menit, dan kategori 10K selama 2 Jam 15 menit, sementara itu kategori 5K adalah 1 jam.

Direktur Pandara Sports, Andreas Kansil, yang menjadi race management Oppo Run 2024, mengatakan jika ajang ini pun tergolong ramah bagi pelari pemula.

"Sebenarnya ini untuk mengundang teman-teman pelari yang mungkin baru tergerak untuk mendaftarkan ke half marathon pertamanya, jadi supaya untuk tidak takut, lebih tertolong lah ya," kata Andreas Kansil.

Sementara itu, Vice President of Funding and Retail Payment Strategy Division BRI, Danang Wedhasmara, mengatakan, pihaknya senang bisa berkolaborasi dengan Oppo untuk menggelar ajang ini.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini