News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MILO School Competition

Babak Perempat Final Didominasi Pemain Unggulan

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peserta tunggal SMP Putri sedang menunjukkan bakat di babak perempat final MILO School Competition di GOR Susi Susanti, Tasikmalaya, Jum at (28/8)

TRIBUNNEWS.COM, TASIKMALAYA - Suasana hari kelima MILO School Competition di GOR Susi Susanti Tasikmalaya semakin memanas.

Babak perempat final hari ini didominasi oleh pemain unggulan yang bersaing untuk bisa lolos ke babak semifinal besok.

Teriakan dan tepuk tanganpara pendukung dan pelatih bergema begitu pemain andalan mereka berhasil mencetak poin.
 
Wasit MILO School Competition Tasikmalaya Dadan Heryana M.Pd mengatakan, “Pada babak ini akan terlihat siapa saja lawan yang patut diperhitungkan. Peserta mulai menunjukkan kemampuan dan bakatnya untuk bisa melenggang ke babak semi final dan final. Di babak inilah para peserta harus cermat dan cerdas dalam melihat kemampuan lawan. Para peserta juga harus tetap menjaga kondisi kesehatan agar siap bertanding dengan maksimal.”
 
Salah satu peserta dari kategori tunggal SMP Putri, Hana Sri Najillah (15) siswi kelas 3 SMPN 1 Cigedud Garut ini menyatakan siap mengerahkan seluruh energi di babak semi final.

“Di babak perempat final ini, persaingan menjadi semakin ketat. Tapi aku justru semakin bersemangat untukmenjadi juara. Apa lagi, tahun ini MILO School Competition mulai menerapkan poin ranking nasional. Hal ini membuat aku semakinbersemangat karena kesempatan untuk masuk Pelatnas Cipayung seperti alumni-alumni MILO School Competition semakin terbuka lebar,” ujar Hana yang hari ini berhasil mengalahkan Anggita dari SMPN 36 Bandung dengan rubber set 18-22, 22-20 dan 21-14.
 
Sementara itu ayah Hana, Ato Rusdianto menyatakan bahwa Hana memang menyukai bulu tangkis sejak kecil. Semangat berlatih dan pantang menyerah sudah terlihat ketika ia mulai mengenal bulu tangkis.

“Saya sudah memperkenalkan bulu tangkis kepada Hana sejak usia 6 tahun. Saya optimis Hana dapat masuk babak final. Semoga Hana bisa menjadi juara di kompetisi ini,” ungkap Ato.
 
Hana mengatakan bahwa sejak kecil ia sudah ditanamkan disiplin, sportivitas dan semangat untuk bisa mengejar impian menjadi atlet bulu tangkis profesional.

“Walaupun aku pernah mengalami kekalahan tetapi itu tidak menurunkan semangatku untuk berjuang menjadi juara,” tambah Hana.
 
Pada hari Sabtu, MILO School Competition Tasikmalaya akan memasuki babak semifinal dan final.

Di babak final, para peserta juga akan mendapatkan motivasi, inspirasi serta coaching clinic dari sang legenda bulu tangkis Indonesia Ricky Soebagdja yang akan hadir di GOR Susi Susanti, Tasikmalaya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini