News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pengurus Asosiasi Street Soccer Indonesia Lakukan Sosialisasi di Bali

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, GIANYAR - Pengurus baru Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) yang dipimpin oleh Ketua Umum terpilih Mandira Isman, didampingi Sekretaris Jenderal Kamal Hasan dan Wabedum Vico Septiandy melakukan pertemuan dengan tokoh sepakbola di Bali diantaranya Pelatih Bali United Pusam Indra Safri.

Pertemuan dengan Indra Sjafri dan tokoh lokal Bali seperti Ida Bagus Oka, Bagus Eka Subagiartha dan Ketut Gede Adi Saputra merupakan bagian dari kunjungan pengurus pusat ASSI ke Bali dalam rangka sosialisasi program kedepannya.

"Kami sudah bertemu dengan beberapa tokoh di Bali termasuk Pelatih Bali United Indra Sjafrie. Pada dasarnya, pertemuan itu kami gunakan untuk memperkenalkan ASSI sekaligus memberi gambaran Visi dan Misi pengurus baru dan tentunya diskusi bagaimana street soccer dapat menjadi cabang olahraga yang dapat meningkatkan kualitas hidup kaum marginal dan memberi wadah bagi anak-anak usia dini agar bisa berkreasi serta meningkatkan kemampuan individu dalam bidang sepak bola melalui olahraga street soccer," ungkap Mandira Isman.

Lanjutnya, pada pertemuan dengan Indra Sjafrie, mantan pelatih Timnas U-19 itu berharap ASSI bisa memberikan perhatikan dan apresiasi kepada pemain sehingga kedepannya mempunyai mental sportif dan juga mampu berprestasi dikancah internasional sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia.

"Pemain harus mendapat apresiasi yang besar agar bisa membentuk mentalĀ  yang sesuai dengan harapan berolahraga yaitu menumbuhkan jiwa sportif. Dan dalam diskusi itu pak Indra pun menyampaikan kekagumannya terhadap prestasi yang diraih oleh tim street soccer rumah cemara," ujar Mandira mengutip pernyataan Indra Sjafrie.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal ASSI, Kamal Hasan mengatakan setelah melakukan kunjungan ke Bali, rombongan pengurus ASSI akan kembali ke Jakarta terlebih dahulu untuk melakukan persiapan pembentukan pengurus jelang perhelatan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) 3 yang akan diselenggarakan di Bali pada Oktober mendatang.

"Setelah selesai di Bali kami akan kembali ke Jakarta terlebih dahulu untuk mengatur strategi untuk kepanitiaan Pengurus Pusat untuk FORNAS 3 di Bali Oktober mendatang," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini