News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Street Soccer Rumah Cemara Kembali ke Tanah Air Disambut Meriah

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Timnas Street Soccer Rumah Cemara

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kedatangan timnas street soccer Rumah Cemara disambut haru, gembira dan begitu heroik di terminal kedatangan 2D senin 21 sept 2015, pukul 16.00.

Timnas street soccer Rumah Cemara yang dimotori kapten timnas Gimgim dan manajer tim Rizky serta para pemain langsung disambut dengan pengalungan bunga oleh Asdep Olah raga petualangan Kemenpora RI Bayu Rahadian, Ketua Umum ASSI Mandira Isman beserta jajaran pengurus ASSI.

Selain itu para anggota keluarga timnas, para supporter dan para penumpang di bandara juga turut menyambut mereka.

Kedatangan mereka begitu menyita perhatian publik yang ada di sekitar bandara, karena begitu mereka sampai di pintu keluar kedatangan para supporter langsung menyambut dengan yel yel dan lagu kemenangan Garuda di dadaku, bahkan Ketum ASSI Mandira Isman memekikkan pertanyaan "siapa kita?, serentak langsung dijawab, INDONESIA..." bahkan pekikan pertanyaan tersebut diulang berkali-kali, sontak secara serentak para warga bangsa di sekitar bandara ikut menjawab, INDONESIA..

Suasana heroik pun semakin bertambah ketika seluruh para pemain timnas ikut meneriakkan pekik pertanyaan "Siapa kita?, langsung terdengar mnggema seantero bandara cengkareng, INDONESIA....,seolah para warga bangsa yang ada di sekitar bandara turut merasakan kebahagiaan dan bangga atas prestasi putra terbaik bangsa yang dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional melalui olah raga street soccer.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia melalui Asisten Deputy Olah raga Petualangan Bayu Rahadian mengatakan atas nama Pemerintah Republik Indonesia menyampaikan penghargaan dan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi yang ditorehkan timnas street soccer Rumah Cemara manjadi juara 1 Amsterdam Cup dalam ajang Homeless World Cup (HWC) tahun 2015 di Belanda.

"Ini prestasi yang sangat membanggakan bagi bangsa khususnya para pecinta sepak bola nasional dan semoga memotivasi prestasi olah raga sepak bola Indonesia," ujar Bayu.

Sementara itu, Mandira Isman Ketua Umum ASSI yang turut hadir langsung ikut menjemput, tidak bisa menutupi rasa haru, bahagia dan bangganya mengatakan timnas street soccer Rumah Cemara telah menjadi inspirator bangkitnya kembali ruh prestasi sepak bola indonesia melalui street soccer di kancah internasional. Kini negara kita lanjut mandira, sudah dapat diperhitungkan oleh negara lain dalam hal sepak bola melalui street soccer.

"Semoga prestasi yang membanggakan ini dapat menjadi inspirasi berharga utk dapat melahirkan prestasi kembali di masa masa yang akan datang," tambah Mandira.

Timnas street soccer Rumah Cemara Bandung langsung bertolak ke kota kembang Bandung menuju sekertariat Rumah Cemara Bandung di kawasan geger kalong lembang dan direncanakan akan melaksanakan syukuran atas prestasi yang telah diraihnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini