News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sergio Noor Raih Podium di Thailand

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sergio dan Senna Noor
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tuntasnya ajang balap gokart di tanah air membuat sejumlah pembalap nasional memilih tampil di balapan seri internasional.
Itu pula yang dilakukan dua pembalap Tim Riser ShaDaff, Sergio Noor dan Senna Noor.
Keduanya ambil bagian di seri ketiga kejuaraan gokart internasional bertajuk 'Kat Bira Asian Karting Open Championship Series (AKOC) di Sirkuit gokart Bira, Thailand, pekan lalu. Tak sia-sia, perjuangan kedua pembalap Indonesia ini pun patut diacungi jempol. 
Baik Sergio dan Senna sama-sama mempersembahkan podium bagi Indonesia Finis di posisi podium kelima membuat Sergio mampu menyuarakan lagu kebangsaan Indonesia Raya di Thailand dan pembalap senior Senna Noor membuat bendera kebangsaan Merah Putih berkibar di langit Thailand.
Kepercayaan diri Sergio yang baru berusia delapan tahun ini pun semakin tinggi lantaran ia mampu melewati sesama pembalap Indonesia, Akmal Ashibli yang juga sang juara Asia Max Challenge. 
Akmal hanya bisa finis ke 18 dari total 21 pegokart. Sergio yang tampil di kelas Minirok benar-benar bermain kesetanan dan menyisihkan 16 pegokart terbaik Asia.
"Saya memang berambisi untuk setidaknya meraih podium di Thailand sehingga memang saya tampil dengan semangat tinggi," tutur Sergio yang bersama Senna tiba di tanah air pada Kamis (29/10).
Sergio sendiri harus tampil di bawah tekanan tim tuan rumah yang sangat gencar dalam provokasi. Tapi, Sergio sama sekali tak gentar dan tekad bulatnya untuk meraih podium pun berbuah. 

Sementara Senna yang tengah melakukan persiapan tampil di kejuaraan dunia Portugal pada paro November nanti juga tak kalah cemerlang.

Meski hanya iseng tampil untuk mengasah kemampuan jelang ke Portugal, Senna justru finis di podium pertama di kelas KZ Shifter. Padahal sejak kualifikasi dan pre final ia masih tercecer di luar 10 besar karena hanya menggunakan mesin lama.

Tapi, Senna tak patah semangat sehingga bisa juara di kelas yang rata-rata diisi pembalap tuan rumah dan Malaysia ini.

"Sergio murni untuk menambah pengalaman internasional dan Senna untuk pemanasan jelang ke Portugal. Ini juga bagian dari kami untuk memberi prestasi dan kebanggaan kepada para sponsor kami dari Telkomsel, Garuda, dan KratingDaeng," ujar Bunjamin Noor selaku CEO tim Riser ShaDaff.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini