News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Bakal Berat Perjuangannya di Dubai World Super Series

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

TRIBUNNEWS.COM, DUBAI - Berada di grup A BWF Dubai World Super Series Finals 2015, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dihadapkan dengan lawan yang tidak mudah.

Mereka akan bersaing dengan pasangan rangking satu dunia, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, Korea, rangking empat dunia asal Tiongkok, Zhang Nan/Fu Haifeng dan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Posisi Hendra/Ahsan pun diakui Aryono Miranat, pelatih ganda putra, berada di grup yang berat. Apalagi dengan Lee/Yoo dan Zhang/Fu, rekor pertemuan Hendra/Ahsan masih tertinggal 4-6 dan 2-5.

Keunggulan telak hanya dimiliki Hendra/Ahsan atas Endo/Hayakawa. Mereka menang selalu menang dari delapan kali pertemuan.

“Memang di grupnya Hendra/Ahsan ini kalau saya lihat memang cukup berat ya. Tapi ya kekuatan sebenarnya seimbang, tinggal kita lihat per-partainya saja seperti apa. Diusahakan dua partai harus menang, minimal bisa ambil di posisi kedua. Mereka harus fight saja di lapangan,” kata Aryono.

“Hendra/Ahsan sering menangnya dari pasangan Jepang. Berarti satu kemenangan lagi harus curi dari Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong atau Zhang Nan/Fu Haifeng. Peluang tetap ada, mereka harus main nothing to lose aja. Karena kondisi Hendra/Ahsan juga lagi kurang bagus. Tapi dengan keterbatasan ini diharapkan justru mereka bisa main lepas aja,” ujar Aryono.

Sementara itu di grup B ganda putra diisi oleh Mathias Boe/Carsten Mogensen dan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dari Denmark, Chai Biao/Hong Wei dari Tiongkok dan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, Korea.

Dari grup A dan grup B masing-masing akan diambil dua pemenang untuk melaju ke semifinal.

BWF Dubai World Super Series Finals 2015 akan berlangsung mulai 9 Desember hingga 13 Desember 2015, di Hamdan Sports Complex, Dubai. Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah senilai USD 1.000.000.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini