News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BWF Dubai World Super Series

Hendra/Ahsan Masuk 'Grup Neraka' di Ajang Dubai World Super Series Finals 2015

Penulis: Fahdi Fahlevi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan menunjukkan medali emasnya saat penyerahan medali pada Kejuaraan Dunia Total BWF World Championship 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (16/8/2015). Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan menjadi juara dunia ganda putra setelah mengalahkan Liu Cheng dan Bao Yixin dengan skor 21-17 dan 21-14. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Laporan Wartawan Tribunnews.com Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan ganda putra tanah air, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, masuk grup A ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2015.

Hendra/Ahsan akan menghadapi lawan yang tidak mudah pada grup ini.

Tidak main-main, mereka akan bersaing dengan pasangan ranking satu dunia asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Selain itu, mereka juga bakal menghadapi pasangan ranking empat dunia asal Tiongkok, Zhang Nan/Fu Haifeng, dan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Dilansir laman resmi PBSI, Hendra/Ahsan kalah rekor pertemuan dari Lee/Yoo dan Zhang/Fu, 4-6 dan 2-5.

Keunggulan telak hanya dimiliki Hendra/Ahsan atas Endo/Hayakawa dengan kemenangan pada delapan kali pertemuan.

Sementara di grup B ganda putra diisi oleh Mathias Boe/Carsten Mogensen dan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dari Denmark, Chai Biao/Hong Wei dari Tiongkok dan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, Korea.

Dari grup A dan grup B, masing-masing akan diambil dua pemenang untuk melaju ke semifinal.

BWF Dubai World Super Series Finals 2015 akan berlangsung mulai 9 Desember hingga 13 Desember 2015, di Hamdan Sports Complex, Dubai. Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah senilai USD 1.000.000.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini