News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Amir Khan Bantu Korban Banjir Inggris

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Amir Khan

TRIBUNNEWS.COM - Amir Khan baru-baru ini kembali mengirimkan bantuan bagi mereka yang sedang tertimpa bencana. Petinju asal Inggris itu dilaporkan menyalurkan paket makanan untuk membantu korban banjir di Carlisle, Cumbria, Inggris.

Bantuan kali ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan Khan dalam 12 bulan terakhir. Pada Desember tahun lalu, Khan membantu membangun sebuah sekolah di Pakistan yang dihancurkan pasukan Taliban dan mengakibatkan tewasnya 141 anak-anak.

Tiga bulan yang lalu, Khan juga mengirimkan bantuan berupa pasokan sembako dan obat-obatan sebanyak tujuh truk ke Lesbos, Yunani, untuk membantu pengungsi dari Syria.

“Dia akan bergabung dengan relawan untuk (kegiatan) solidarity community lunch, beraktifitas bersama anak-anak, dan membantu distribusi makanan kepada masyrakat rentan di area tersebut,” ujar seorang juru bicara Khan seperti dilansir Daily Star.

Adapun sebagian besar wilayah Carslisle masih banjir dalam sepekan setelah turun hujan dengan intensitas tinggi.

Sebanyak 100 tentara dari Batalion kedua resimen Duke of Lancaster mendatangi tiap rumah untuk mengecek keadaan penduduk di wilayah Keswick.

Banjir ini mengakibatkan 600 orang mengungsi dari rumah mereka dan sendi perekonomian berhenti setelah meluapnya sungai Greta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini