News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pembangunan Jaya Cup: Unggulan Masih Belum Terbendung

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Unggulan belum terbendung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kejuaraan Beregu Junior Pembangunan Jaya Cup 2015 memasuki babak penyisihan grup Rabu (16/12), delapan klub tanah air ikut serta dalam ajang yang diselenggarakan tiap tahun ini.

Jaya Raya Jakarta masih kokoh di puncak klasmen grup A setelah berhasil meraih dua kali kemenangan atas Candra Wijaya International Badminton Center (CWIBC) dan SGS PLN Bandung dengan skor telak 5-0.

Tak jauh berbeda dengan Jaya Raya Jakarta, Exist Jakarta juga mendulang hasil positif. Dari dua kali melakoni pertandingan, Exist Jakarta berhasil mengalahkan SGS PLN Bandung dengan skor 5-0 dan menumbangkan CWIBC dengan skor 4-1.

Dengan hasil ini Exsist Jakarta berada di urutan kedua klasmen sementara grup A dibawah Jaya Raya Jakarta.

Di grup B persaingan ketat terjadi antara Djarum Kudus dan Mutiara Cardinal Bandung. Datang dengan status juara bertahan, Mutiara Cardinal Bandung meraih poin penuh dari dua kali pertandingan yang dimainkan.

Semen Gresik berhasil dikalahkan dengan skor telak 5-0 sementara Tangkas Jakarta juga dibungkam dengan skor 3-2.

Unggulan lainnya di grup B Djarum Kudus juga masih terlalu tangguh untuk lawan-lawannya. Djarum berhasil unggul telak 5-0 atas Semen Gresik di pertandingan pertama dan menang kembali dengan skor 5-0 atas Tangkas Jakarta pada pertandingan kedua.

“Pertandingan tadi seru, karena pertandingan beregu beda dengan perorangan. Biasanya pertandingan beregu, yang tidak mungkin bisa jadi mungkin,” ujar Calvin Kristanto usai pertandingan.

Bagas Maulana/Calvin Kristanto sukses menekuk wakil Tangkas Jakarta, Christian Adinata/Zacharia Josiahno Sumanti, dalam partai ganda putra dua gim langsung dengan skor 21-14 21-11.

Walau kendala angin lumayan terasa di dalam lapangan, pasangan asal Djarum ini mengaku mampu memanfaatkan kendala tersebut.

“Saat pemanasan sudah mulai membaca arah angin, soalnya angin lebih terasa kencang pertandingan sore tadi dibandingkan pagi. Tadi saat menang angin, kita tidak sering mengangkat bola,” kata Calvin.

“Lawan coba memperlambat permainan tapi kami coba mempercepat sehingga pola permainan lawan tidak berkembang,” tambah pemain taruna Djarum Kudus ini.

Di partai ganda putra grup B antara Exsist Jakarta melawan CWIBC mempertemukan Franky Wijaya/Giovani Dicky Oktavan melawan Billy Jonathan/Raynald Tangguh Hartanto. Pasangan Exsist Jakarta sukses menyumbang poin dengan skor kemenangan 21-8 21-19.

“Kami tidak begitu tegang karena sudah mengetahui kemampuan lawan juga. Kami percaya diri saja dalam mengatasi lawan tadi,” ujar Giovani usai bertanding.

Selain itu, Billy dan Raynald yang baru dipasangkan dalam turnamen ini mengaku belum menemukan permainan terbaiknya.

“Awal game pertama kami tertekan duluan. Di game kedua kami mencoba bangkit tapi sudah kalah start duluan,” jelas Billy.

Babak terakhir penyisihan grup besok (17/12) dimulai pukul 16.00 WIB memperebutkan juara grup. Grup A mempertemukan Jaya Raya Jakarta melawan Exsist Jakarta sedangkan di grup B mempertandingkan Djarum Kudus berhadapan dengan juara bertahan, Mutiara Cardinal Bandung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini