News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mutiara Cardinal Bandung Kembali Buktikan untuk Ketiga Kalinya Jadi Juara

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mutiara Cardinal Bandung riang gembira

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertarungan menarik dipertontonkan pada laga final KKejuaraan Beregu Junior Pembangunan Jaya Cup V/2015 Sabtu (19/12) di GOR Asia Afrika Senayan Jakarta.

Mutiara Cardinal Bandung kembali membuktikan untuk ketiga kalinya menjadi yang terbaik di kejuaraan beregu campuran junior ini.

Mutiara keluar sebagai juara setelah menang 3-1 atas Djarum Kudus.

Partai ganda campuran menjadi partai pembuka pada babak final kali ini. M. Roby Darwis/Yulfira Barkah mempersembahkan poin pertama untuk Mutiara Cardinal Bandung setelah berhasil mengalahkan pasangan andalan Djarum Kudus Yantoni Edy Saputra/Mychelle Crhystine Bandaso dua gim langsung 21-17 21-19.

“Saya mencoba untuk bermain tenang karena kami sering dikalahkan oleh mereka (Yantony/Mychelle) tetapi di pertandingan kali ini, mereka bermain kurang baik. Selain itu dukungan dari supporter menambah semangat bermain saya,”  kata Robby usai pertandingan.

Unggul 1-0 tak lantas membuat klub yang bermarkas di kota Bandung ini lengah. Vega Vio Nirwanda memperbesar keunggulan Mutiara menjadi 2-0 setelah menumbangkan Muhammad Zulkifli Ramadhani, 21-15 21-17 dalam waktu 35 menit.

“Gim pertama sempat terbawa suasana tetapi untungnya di poin-poin akhir bisa menguasai pertandingan. Dukungan dari teman-teman membuat saya lebih bersemangat untuk bisa memenangkan pertandingan,” Ujar tunggal terbaik Mutiara Bandung ini.

Sektor ganda putra menjadi perpanjangan nafas untuk Djarum Kudus. Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy berhasil memperkecil ketertinggalan poin menjadi 1-2 setelah mengandaskan perlawanan Aji Firmansyah/M. Ilham Ramadhan, 21-12 21-15.

“ Kami sudah mengetahui permainan lawan, jadi tinggal menerapkan saja di lapangan. Harus banyak menurunkan bola saja dan harus menang di depan. Tadi lumayan tegang, namun tadi bermain enjoy saja dan tidak memikirkan menang atau kalah yang penting bermain baik,” ungkap Rinov

Djarum Kudus akhirnya harus mengubur impian menjadi juara. Choirunnisa, atlit tunggal putri Mutiara Cardinal Bandung memberikan satu poin untuk kemenangan tim nya. Bermain dengan dukungan penuh dari supporter, Choirunnisa secara meyakinkan menghentikan tunggal andalan Djarum yang juga merupakan juara Kejuaraan Nasional 2015 lalu, Desandha Vegarani Putri, 18-21 21-15 21-15

“  Tadi di gim pertama belum bisa menyesuaikan dengan keadaan lapangan tetapi bisa tumbuh semangat karena teman-teman dan pelatih memberikan support kepada saya, sehingga saya bermain lebih semangat dan lebih percaya diri,” kata Nisa, sapaan akrab Choirunnisa.

Dengan pencapaian ini, Mutiara Cardinal Bandung menjadi juara tiga kali secara beruntun. Hanya mengirimkan enam atlet putra dan enam atlet putri tidak membuat Mutiara gentar dengan para pesaingnya yang banyak mengirimkan wakilnya. Mutiara membuktikan dengan kerjasama tim yang baik dan kerja keras mereka dapat kembali naik podium juara untuk ketiga kalinya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini