News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kejuaraan Equestrian Basarnas Cup

Ferry Wahyu Rebut Dua Gelar, Adi Katompo 'Bad Day'

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ferry Wahyu Hadiyanto (tengah)

TRIBUNNEWS, COM. PARONGPONG - Rider nasional Ferry Wahyu Hadiyanto sukses merebut dua gelar juara dari penampilannya di hari kedua Kejuaraan Equestrian Basarnas Cup, Sabtu (12/3) di Detasemen Kavaleri Berkuda TNI-AD, Parongpong, Lembang. Rider SEA Games 2013 dan 2015 ini menguasai kelas 115 cm dan 120 cm.

Di Kelas 100 cm dengan format "against the clock" yang diikuti 14 entries, Marco Wowiling yang menunggang Joker Budiluhur sukses menempati posisi pertama dengan catatan waktu 56,51 dan penalti 4.

Untuk 100 cm open, Brayen Brata Coolen yang menaiki kuda Devito dan turun dengan bendera Basarnas masih terlalu tangguh bagi para seterunya.

Brayen juga tak membuat angka kesalahan, walau bukan ia sendirian yang tidak menjatuhkan mistar.

Beberapa rider senior lainnya juga sukses mengendarai kudanya tanpa menjatuhkan palang rintangan.

Yakni, Nuriman, Wempy Kaunang, Jojo Jonathan, Herdian Ramadhan, Mario Paat, dan Alvin Martinus.

Di Kelas 110 cm open, Rosad Natsir tampil sangat fokus dan berhasil menempati peringkat teratas, meski ia bukan satu-satunya yang tampil baik dan tidak membuat kesalahan.

Dua rider senior juga tidak tampil sempurna, yakni Mario Paat dan Putri Hamidjoyo.

Rosad, yang akan mewakili Jatim di PON XIX nanti, termasuk rider yang dapat tampil baik di dua disiplin equestrian yakni tunggang serasi dan lompat rintngan.

Tak banyak rider yang bisa konsentrasi di dua disiplin tersebut, dan itu tentunya karena talentanya yang baik.

Di Kelas 115 cm, gelar juara direbut Ferry Wahyu Hadiyanto, setelah mencatat waktu tercepat dengan 59,20 dt tanpa membuat kesalahan.

Enam kimpetitor lainnya juga tidak membuat kesalahan, yakni Dennies Christian Sanjaya, Joko Susilo, Agung Riyanto, Yanyan Hadiansyah, dan Erwin M. Yoga.

Ferry Wahyu siang ini akan "berduel" lagi dengan Yanyan Hadiansyah, di Kelas 145 cm. Duet dari Equinara Arthayasa ini sudah lebih dahulu bersaing di dua kelas, yakni 120 cm dan 130 cm.

Setelah sukses di Kelas 1115 cm, Ferry Wahyu juga kembali tampil fokus di Kelas 120 cm untuk kembali merenggut posisi pertama dengan catatan waktu 64,61.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini