News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sergio Noor Usai Menang di Lintasan Gokart Ingin Pula Menang Puasanya Satu Bulan Penuh

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sergio Noor

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pegokart belia Tim Riser ShaDaff Kratingdaeng Motorsport, Sergio Noor merasakan berkah di bulan Puasa, karena sebelum memasuki bulan Puasa, Sergio meraih hasil terbaik di lintasan gokart.

Ketika akan balapan di ajang RMC seri kedua di Sirkuit Sentul Internasional, Bogor, Jawa Barat, bocah berusia 10 tahun ini mengaku lebih bersemangat lantaran sehari setelah balapan sudah memasuki bulan suci Ramadan. 

"Saya senang sekali kalau bulan puasa, biar kelar balapan cape, saya tetap akan puasa karena puasa itu menyenangkan," ujar Sergio yang baru saja menjuarai Round 2 RMC dan hingga kini kokoh sebagai pemimpin klasemen sementara kelas Mikro Max.

Pelajar sekolah Mentari Internasional Jakarta ini ini benar-benar tampil tanpa hambatan berarti sejak latihan, heat, kualifikasi, prefinal, hingga final. 

Ia melaju mulus hingga finis pertama diikuti Aditya Wibowo dan Leonhard Vincent Wolf di posisi kedua dan ketiga.

Rekan satu timnya, Adrian Sulaiman Hassan pun naik podium dengan menempati posisi kelima di kelas yang sama.

Bagi Sergio kemenangan ini terasa luar biasa karena itu sekaligus jadi pemanasan dan latihan jelang tampil di ajang balap internasional AMC dan X30 di Malaysia bersama rekan-rekan satu timnya, Barrichello Noor, Shaquille Pasha, dan Adrian, pasca hari raya mendatang. 

Sergio juga berharap kemenangan di balapan akan menjadi kekuatan baginya untuk terus memenangkan puasanya hingga sebulan ke depan. Instruktur tim Riser ShaDaff, Didi Soekardja mengatakan bangga dengan prestasi asuhannya. 

"Posisi Sergio saat ini memimpin klasemen sehingga ia harus lebih fokus untuk balapan berikutnya untuk tetap bisa menjaga ada di tempat pertama. Di X30 pun Barrichello memimpin klasemen dan kami tentu akan fokus agar anak-anak bisa menjaga posisi sampai akhir musim. Ini semua untuk para sponsor kami, Kratingdaeng, Telkomsel, dan Garuda Indonesia," papar Didi kepada media, Rabu (8/6/2016).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini