News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pertamax Dragbike 201 Meter Championship 2016 Seri Kedua di Banjar Patroman

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang Pertamax Dragbike 201 Meter Championship 2016 bakal memasuki putaran kedua yang diselenggarakan di kota Banjar Patroman, Jawa Barat pada 30 dan 31 Juli mendatang.

Tak banyak berbeda dari seri pertama, kejuaraan yang digagas oleh Pertamax Motorsport dan mendapat dukungan dari promotor olahraga otomotif Trendypromo ini kembali dibagi menjadi 16 kelas dengan diberikan sedikit perubahan regulasi oleh pihak penyelenggara di beberapa kelas.

Di putaran kedua ini juga, pihak penyelenggara mengadakan promotion class yang akan diperlombakan di kelas DB 13: Supporting Race – Bracket Time 10 Detik (10”) (Khusus mengunakan BBM Pertamax).

Tujuannya adalah untuk merangkul para pemula yang ada di daerah mereka masing-masing agar termotivasi untuk mengikuti balapan-balapan drag bike secara legal ataupun resmi. Secara khusus, mereka akan diberikan kebebasan untuk memodifikasi motor yang tentunya tidak bisa diterapkan di kelas-kelas lainnya.

Dengan kata lain, promotion class ini adalah gerbang masuk yang positif bagi para pemula agar dapat berlomba dengan efisien sekaligus kompetitif. Sebagai hadiah tambahan di DB 13 (promotion class), Pertamax Motorsport bakal menyediakan ekstra voucher BBM Pertamax senilai jutaan rupiah.

Adapun daftar kelas yang diperlombakan secara lengkap adalah sebagai berikut:

Kelas Utama

DB 1: Bebek 4 Tak Tune Up s/d 130 cc

DB 2: Bebek 4 Tak Tune Up s/d 130 cc

DB 3: Sport Frame STD 2 Tak Tune Up s/d 155 cc

DB 4: Matic 4 Tak Tune Up s/d 200 cc

DB 5: Bebek 2 Tak Tune Up s/d 130 cc

DB 6: FFA (Free for All) Max s/d 400 cc

DB 7: Sport 2 Tak Tune Up s/d 140 cc

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini