News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

LIMA Futsal Greater Jakarta Conference Diikuti 18 Tim Putra Perguruan Tinggi

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - LIMA Futsal Greater Jakarta Conference Dihelat Pekan Ini
Liga Mahasiswa (LIMA) musim kelima dan kedua untuk cabang futsal siap digelar.

Kota Jakarta mendapat kehormatan menggelar seri ini dengan nama LIMA Futsal Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference, dan akan dihelat pada 1-10 September 2016 di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta.

Meski baru terselenggara dua kali, LIMA Futsal telah mendapatkan antusias tinggi dari para peserta. Hal tersebut terlihat dari meningkatnya peserta konferensi Jakarta yang musim ini diikuti 18 tim putra dan 6 tim putri.

18 tim putra yang turut serta pada ajang LIMA Futsal GJC yakni Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Budi Luhur (UBL), Universitas Islam Negeri Jakarta (UIN), Universitas Trisakti (Usakti), Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Indonesia (UI), Universitas Bina Nusantara (Ubinus), Universitas Indraprasta (Unindra), Universitas Prasetya Mulya (Prasmul), Universitas Islam 45 Bekasi (Unisma), Universitas Prof. Dr. Hamka (Uhamka), Universitas Atma Jaya (UAJ), STMIK Bani Saleh, Indonesia Banking School (IBS), Pariwisata Trisakti, Politeknik Negeri Media (Polmed), STIE BP dan Bina Sarana Informatika (BSI). Sementara itu, enam tim putri yang akan turun diikuti oleh UPH, UBL, Ubinus, UNJ, UI dan Usakti.

“Seperti biasa, sebelum membahas mengenai peraturan dan sistem pertandingan, saya perwakilan dari LIMA terlebih dulu mengucapkan selamat kepada tim-tim yang telah lolos dan menjadi peserta LIMA Futsal GJC, dan saya berharap agar ajang LIMA futsal GJC di musim ini yang mengalami peningkatan peserta dapat berjalan dengan baik dan semakin kompetitif,” ujar Asisten manajer event Liga Mahasiswa, Ryan Nabawi, saat techincal Meeting, Rabu.

“Peraturan pertandingan LIMA Futsal akan menggunakan peraturan resmi FIFA Futsal Laws of The Game 2013-2014 dan peraturan khusus LIMA Futsal 2016, sementara sistem pertandingan akan menggunakan setengah kompetisi, tim putra terbagi menjadi empat grup sementara tim putri hanya satu grup,” kata Noviandry, technical delegate futsal.

Berdasarkan undian yang sudah dilaksanakan, empat tim peringkat teratas LIMA Futsal GJC yang dilihat dari musim lalu yakni UNJ, UIN, UBL dan STIE BP ditentukan terlebih dulu dengan masuk ke dalam grup yang berbeda, setelah itu tim-tim lainnya satu per satu mengambil undian, dan berikut hasil drawing bagi tim putra,

Grup A: UNJ, Unisma, UI, IBS, dan Ubs.

Grup B: STIE BP, UPH, BSI, Usakti dan Unindra.

Grup C: UBL, Polmed, Prasmul dan Binus.

Grup D: UIN, STP, UAJ dan Uhamka.

Nantinya masing-masing juara grup yang akan melaju ke babak selanjutnya dan merebutkan tiga posisi teratas untuk bisa lolos ke fase LIMA Futsal Nationals.

Sementara itu, dari grup putri masing-masing tim akan bertemu dengan peserta lainnya sebanyak satu kali dan merebutkan dua peringkat teratas untuk bisa lolos ke fase LIMA Futsal Nationals.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini