News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Repsol Honda Tunjuk Hiroshi Aoyama Gantikan Dani Pedrosa

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hiroshi Aoyama

Laporan Wartawan SuperBall.id, Andi Ernanda

TRIBUNNEWS.COM, MOTEGI - Cedera patah tulang selangka kanan yang menimpa Dani Pedrosa membuat tim Repsol Honda menunjuk pembalap pengganti jelang GP Jepang di sirkuit Motegi.

Tim pabrikan Jepang itu dipastikan bakal mengandalkan pembalap lokal Hiroshi Aoyama sebagai pengganti Pedrosa.

Pedrosa dipastikan bakal absen di GP Jepang usai kecelakaan parah dalam sesi latihan bebas kedua, Jumat (14/10/2016).

Akibat dari kecelakaan itu, Pedrosa mengalami cedera patah tulang selangka kanan dan harus menjalani operasi di Spanyol pada hari ini.

"Pertama-tama, saya turut bersedih untuk Dani (Pedrosa) dan saya berharap dia bisa segera pulih," kata Aoyama, dikutip SuperBall.id dari Motorsports, Jumat (14/10/2016).

Aoyama sendiri sempat menggantikan peran Pedrosa saat pembalap Spanyol tersebut menderita cedera lengan jelang bergulirnya GP Amerika Serikat pada April 2015.

Mantan test rider Honda itu bakal mendampingi Marc Marquezpada kualifikasi dan lomba GP Jepang di Sirkuit Motegi akhir pekan ini.

"Ini tentu bukan jalan terbaik untuk ikut lomba balapan, tapi apa pun itu, saya akan berusaha memberikan yang terbaik pada Honda di depan teman-teman dan fans saya," kata Aoyama.

Aoyama bukanlah wajah asing bagi tim Honda.

Pria berusia 34 tahun itu merintis kariernya di ajang MotoGP kelas 250cc dengan bergabung ke tim Honda Telefonica Movistar pada 2004-2005.

Ia juga sempat bergabung ke tim Interwetten Honda, San Carlo Honda Gresini, Scot Racing Team, sebelum naik ke kelas premier MotoGP bersama tim Interwetten Honda.

Prestasi terbaik Aoyama ialah saat berhasil menjuarai kelas 250cc bersama Scot Racing Team pada 2009.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini