News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Training Camp dengan Pieter Berkers Dipersiapakn MatangG

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pieter Berkers (kanan) dan Bibit Sicipto (kiri)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) mempersiapkan training-camp atlet dalam pantauan SEA Games XXIX/2017 dengan instruktur asal Belanda Pieter Jan Berker secara matang. Kehadiran Pieter Jan Berker untuk melakukan pelatihan selama Kamis hingga Minggu, 16-19 Maret, juga terus dikoordinasikan dengan Satlak Prima.

Apalagi ini menjadi bagian dari proses pembentukan tim equestrian SEA Games XXIX/2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Tentunya kami menyambut baik jika ada perwakilan dari Satlak Prima di acara pembukaan resmi acara training-camp ini besok pagi," ujar Fatchul Anas, manajer tim berkuda ke SEA Games XXIX/2017, yang digelar 19-31 Agustus di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pieter Jan Berker baru tiba di Jakarta Rabu (15/3) sore. Instruktur spesialis show jumping ini akan memberikan pelatihan kepada 19 rider nasional yang masuk dalam pantauan ke SEA Games XXIX/2017.

Ke -19 rider yang menjalani pelatihan di APM Equestrian Center, Tangerang, Banten, ini, diproyeksikan untuk jumping dan eventing. Fatchul Anas sebelumnya menyatakan bahwa dalam pembentukan tim inti equestrian SEA Games XXIX/2017 ia tidak hanya melihatnya dari data prestasi atau pencapaian dari masing-masing rider.

Ia juga mempertimbangkan aspek non teknis, misalnya mental, kesiapan tanding dan pengalaman. Di satu sisi Fatchul Anas mengaku senang karena para rider terlihat sangat kompak. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini