News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

LIMA Futsal

Uninus Juara Baru LIMA Futsal LIMA Futsal Blibli.com West Java Conference 2017

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para juara LIMA Futsal Blibli.com West Java Conference 2017

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Kompetisi tahunan LIMA Futsal Blibli.com West Java Conference (WJC) pada 2017 ini menghasilkan juara baru.

Kampiun baru kompetisi yang dilaksanakan di Lapangan Progresif, Kota Bandung, pada 1-6 Agustus ini adalah Universitas Islam Nusantara (UNINUS).

Perjalanan UNINUS di kompetisi ini tidak bisa dibilang mudah. Di fase grup mereka sudah harus bertemu dengan lawan-lawan berat, yaitu Universitas Islam Bandung (UNISBA) dan juara LIMA Futsal WJC 2016, STKIP Pasundan. Di pertandingan pertama (2/8), UNINUS berhasil menahan imbang STKIP dengan skor 3-3. Di pertandingan terakhir fase grup (3/8), mereka berhasil menang telak 6-0 atas UNISBA. Hasil tersebut membuat UNINUS menjadi juara grup dan melaju ke babak empat besar.

Pada babak empat besar yang menggunakan sistem grup, UNINUS mampu meraih 2 kemenangan dan 1 kali hasil imbang.

Kemenangan diraih UNINUS saat melawan peringkat dua terbaik, STKIP Pasundan (dengan skor 6-0) dan juara Pul C, Institut Teknologi Nasional (ITENAS), 6-1. Sementara hasil imbang didapat saat melawan Universitas Telkom, 3-3.

Dengan perolehan 7 poin, UNINUS berhak atas gelar juara  Blibli.com Lima Futsal West Java Conference 2017 karena berada di peringkat pertama klasemen akhir babak empat besar.

“Alhamdulillah kami bisa menjadi pemenang di West Java Conference ini. Semua hasil ini tidak lepas dari kerja sama tim, kepercayaan diri anak-anak, serta doa dari semua pihak termasuk para orang tua pemain. Di LIMA Nationals nanti, kami akan menambah motivasi anak-anak agar apa yang sudah kami usahakan selama ini tidak terbuang sia-sia di tingkat nasional,” ucap Riana, pelatih UNINUS.

Di LIMA Futsal Nationals 2017 yang akan dilaksanakan di Malang, Jawa Timur sekitar Oktober mendatang, UNINUS akan ditemani Universitas Telkom sebagai perwakilan West Java Conference (WJC).

Juara LIMA Futsal WJC

Putra :

1. Univeristas Islam Nusantara (UNINUS)

2. Telkom University

3. Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP Pasundan)

Putri :

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini