News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sukses Pertahankan Gelar All England, Kemenpora Beri Bonus Kevin/Marcus Rp500 Juta

Penulis: Abdul Majid
Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

SAMBUT JUARA ALL ENGLAND - Juara All England 2018 BWF World Tour Super 1000, Nomor Ganda Putera, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Ferdinal Gideon, disambut oleh Ketua Umum PBSI, Wiranto dan Menpora, Imam Nachrowi beserta jajaran, setibanya di tanah air melalui Bandara Soekarno Hatta, Selasa (20/3/2018). Kevin dan Marcus, menang 2 games langsung dari pasangan Denmark, Mathias Boe dan Carsten Mogensen dengan angka, 21-18 dan 21 17 dalam laga final nomor ganda putera All england, dan keduanya berhasil mempertahankan gelar juara tersebut untuk yang keduakalinya ini disambut dengan meriah oleh segenap keluarga besar PBSI dan warga masyarakat. (Warta Kota/Nur Ichsan) *** Local Caption *** Wiranto dan Menpora Sambut Juara All England Tiba di Tanah Air

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Pebulutangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tiba di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (20/3/2018).

Berkat torehan manisnya di ajang All England 2018, Kevin/Marcus pun langsung disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Ketua Umum PP PBSI, Wiranto dan Ched de Mission (CdM) Asian Games 2018, Syafruddin.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada Kevin/Marcus yang telah kembali mengharumkan Indonesia, yang juga ini nantinya bisa jadi motivasi untuk Piala Thomas dan pastinya Asian Games. Tentu kita harus memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kevin/Marcus,” kata Menpora

Dalam kesempatan itu, Menpora menghadiahi Kevin/Marcus secara simbolis. Terlihat dari simbolis tersebut tertera nominal sejumlah Rp250 juta.

“Kalau untuk pencairannya seperti biasa ya,” ujar Menpora kepada Kevin/Marcus.

Tak hanya pemain, Menpora juga memberikan bonus kepada pelatih Kevin/Marcus, Herry Iman Pierngadi sebesar Rp100 juta.

Kevin/Marcus pun mengucapkan terima kasih atas sambutan dan penghargaan yang diberikan kepada mereka.

“Terima kasih sudah datang jauh dan menyambut kami. Tak lupa terima kasih juga untuk suporter Indonesia di luar negeri. Kami senang bisa juara dua kali berturut-turut. Senang sekali bisa membanggakan Indonesia,” ujar Marcus.

“Saya sangat senang. Ini salah satu gelar impian. Saya tak menyangka bisa mempertahankan gelar,” sambung Kevin. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini