News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Buka Kejuaraan Selancar Internasional, Menpora Sebut Pantai Krui Punya Gulungan Ombak Sangat Panjang

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menpora Imam Nahrawi saat memukul gong sebagai tanda pembukaan kejuaraan selancar internasional Krui Pro 2018 di Pantai Tanjung Setia, Krui, Pesisir Barat, Lampung, Sabtu (14/4/2018)

 Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi membuka kejuaraan selancar internasional, Krui Pro 2018 di Pantai Tanjung Setia, Krui, Pesisir Barat, Lampung, Sabtu (14/4/2018).

Dalam sambutannya, Menpora mengatakan bahwa ajang kejuaraan selancar di Krui ini merupakan langkah besar Indonesia untuk memperkenalkan tujuan wisatanya terutama di sektor selancar.

“Penyelenggaraan Krui Pro kedua ini merupakan langkah besar yang perlu kita dukung apalagi negara Indonesia adalah negara maritim terbesar, jadi harus dimanfaatkan dengan baik, terutama pada cabang surfing,” kata Menpora Imam Nahrawi.

“Yang kedua, ajang ini bisa menjadi alat untuk memunculkan destinasi baru, karena dari 17 negara ini menjadikan Krui sebagai tempat yang paling nyaman dan enak serta jadi yang terbaik di dunia karena ombaknya termasuk terpanjang,” sambungnya.

Sementara itu, dari segi kejuaraan ketua panitia penyelenggara Krui Pro 2018, Azhari mengatakan semua persiapan telah dilakukan dengan baik.

Bahkan,  peselancar dari luar Indonesia pun sudah berdatangan dan mencoba ombak di Pantai Tanjung Setia.

“Semuanya sudah siap dan hari ini secara resmi juga sudah dibuka oleh Menpora. Kita tinggal menunggu siapa yang akan menjadi terbaik di kejuaraan ini,” ujarnya.

Krui Pro 2018 akan diadakan pada 15-20 April dan akan diikuti 107 peselancar dari 17 negara. Australia merupakan negara yang paling banyak mengirimkan peselancarnya hingga mencapai hampir setengah dari jumlah peserta. Sedangkan Indonesia hanya mengirim 16 peselancar dan lima diantaranya berasal dari Krui.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini