News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Joshua Pacio Raih Gelar One Strawweight World Championship Usai Atasi Yoshitaka Naito

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Joshua Pacio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Properti media olahraga global terbesar dalam sejarah Asia, ONE Championship™ (ONE), kembali menyelenggarakan malam pertarungan istimewa di ibukota Jakarta, dengan menampilkan para atlet seni bela diri terbaik di dunia.

ONE: CONQUEST OF HEROES menampilkan pertarungan seru di tengah kepadatan penonton di Jakarta Convention Center yang dipuncaki dengan perebutan gelar juara dunia melalui pertarungan ulang.

Di pertarunagn utama, petarung asal Filipina, Joshua Pacio mengalahkan pegulat hebat Jepang Yoshitaka Naito untuk merebut gelar Juara Dunia ONE Strawweight.

Pada pertarungan utama ONE: CONQUEST OF HEROES, Joshua “The Passion” Pacio asal Filipina akhirnya mampu mewujudkan mimpinya untuk menjadi juara dunia seni bela diri, setelah  mengalahkan rival asal Jepang, Yoshitaka “Nobita” Naito untuk menjadi juara dunia ONE Strawweight melalui kemenangan angka mutlak.

Naito menunjukkan kemampuan gulatnya yang hebat dengan secara konsisten menjatuhkan Pacio ke atas matras, mengendalikan aksinya di atas kanvas. Namun, meski Naito mampu mengendalikan kemampuan gulatnya, Pacio mampu meladeni dengan keunggulan serangan-serangannya.sepanjang pertarungan berlangsung. Pacio dengan cepat mampu menjawab serangan Naito dengan berbagai kombinasi yang telak dan bersih sepanjang pertarungan. Pada akhirnya, ketiga juri melihat bahwa Pacio memiliki keunggulan dan layak memperoleh kemenangan angka mutlak.

Joshua Pacio menyatakan dirinya tak bisa berkata-kata, namun saya bersyukur kepada Tuhan, dan terima kasih kepada ONE Championship untuk kesempatan dan perasaan yang tak dapat diungkapkan ini. Minggu lalu, topan melanda Baguio City, Benguet dan Cordilleras.

"Banyak tempat yang hancur. Banyak orang meninggal dan beberapa masih belum ditemukan. (Kemenangan) ini adalah untuk mereka. Saya tahu jika Cordilleras akan bangun dan kembali segera. Tentu saja, saya juga berterima kasih kepada pelatih saya Mark Sangiao, yang hadir di sini, dan semua pelatih, teman dan sponsor. Mereka mendukung kami sejak pertama kali. Saya mencoba untuk membalas usaha menjatuhkan dan keunggulan gulat Naito, namun ia adalah legenda. Ia sangat tangguh," ungkap Joshua Pacio.

Di laga tambahan utama, pegulat China Peng Xue Wen membungkam keriuhan penonton tuan rumah Indonesia setelah mengalahkan petarung favorit tuan rumah Stefer Rahardian melalui kemenangan angka mutlak. Mantan juara gulat China ini menunjukkan gaya bertarung yang berbeda dengan lebih banyak menyerang Stefer. Pertahanan hebat dari Peng juga menjadi salah satu kunci kemenangannya setelah pertarungan sepanjang tiga ronde.

Legenda kickboxing Thailand, Rodtang Jitmuangnon mengumumkan kedatangannya di laga ONE Super Series dengan caranya yang impresif, dengan meraih kemenangan mutlak atas mantan penantang gelar dunia Sergio Wielzen asal Belanda.

Jitmuangnon membuat riuh para penggemarnya di Jakarta saat ia mengeluarkan serangan-serangan pukulan dan tendangan untuk mengungguli Wielzen sepanjang pertarungan. Dominasinya tersebut menjadikan Jitmuangnon dipastikan meraih kemenangan angka mutlak setelah pertarungan tiga ronde.

Dalam pertarungan di antara dua petarung kelas terbang (flyweight), Danny “The King” Kingad asal Filipina sukses meredam usaha atlet Jepang Yuya Wakamatsu untuk meraih kesukesan di debut promosinya pada ONE Championship dengan kemenangan angka mutlak. Kingad sempat mengalami kesulitan saat memulai pertarungan, mendapatkan serangan pukulan tangan kanan dari Wakamatsu yang dilanjutkan dengan serangan tendangan lutut.

Menghindari bahaya yang mungkin terjadi akibat pertarungan berdiri, Kingad mengeluarkan kemampuan gulatnya di ronde selanjutnya, dimana ia akhirnya dapat menandingi lawannya dengan kemampuannya untuk menjatuhkan dan mencoba untuk menyelesaikannya dengan kuncian. Pada akhirnya, ketiga juri memberikan kemenangan kepada Kingad.

Atlet spesialis KO asal Jepang, Koyomi Matsushima meninggalkan kesan istimewa pada debutnya di ONE Championship dengan kemenangan mutlak atas mantan Juara Dunia Featherweight ONE, Marat Gafurov dari Rusia.

Matsushima sukses menjatuhkan Gafurov dengan pukulan kanan menyilang yang telak di dagu petarung Rusia tersebut di ronde pertama. Setelah jatuh, Gaturov harus mendapatkan rentetan pukulan telak dari Matsushima yang menghasilkan kemenangan bagi petarung asal Jepang tersebut.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini