News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bincang Khusus Tribunnews dengan Pebalap LCR Honda Stefan Bradl, Gembira Bisa Kembali ke MotoGP

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wawancara dengan pembalap pengganti tim LCR Honda, Stefan Bradl langsung dari Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (3/11/2018) usai sesi kualifikasi MotoGP 2018.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, SEPANG - Pebalap asal Jerman, Stefan Bradl akhirnya kembali berkesempatan mencicipi lintasan MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia usai melahap sesi latihan bebas dan kualifikasi pada Sabtu (3/11/2018).

Pembalap berusia 28 tahun itu tampil menjadi pembalap pengganti bagi tim LCR Honda di dua seri terakhir MotoGP lantaran sang pembalap utama, Cal Crutchlow mengalami patah tulang pergelangan kaki di MotoGP Australia pekan lalu.

Menurutnya trek di Sepang memberi sambutan tersendiri atas kembalinya dia ke ajang yang terakhir diikutinya pada tahun 2016.

Baca: Dapat Penalti, Marc Marquez Harus Turun 6 Posisi di MotoGP Malaysia

“Hari ini cukup bagus, saya puas dengan performa di atas trek kering pada awalnya, sayangnya hujan deras turun sampai membuat kualifikasi dihentikan, tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya yang sudah lama tidak menjalani balapan di atas trek basah, saya harus beradaptasi atas kondisi itu,” ujar Stefan saat ditemui langsung usai balapan.

Walaupun begitu ia menilai turunnya hujan pada sesi kualifikasi membuat dirinya bisa mempersiapkan diri menghadapi balapan yang sesungguhnya pada Minggu (4/11/2018) siang.

“Saya siap untuk balapan besok jika terjadi hujan karena cuaca tak bisa diprediksi, kami bagus di lintasan kering tapi perjudian hadir saat trek berubah menjadi basah, penting untuk menganalisis lintasan dan harus dilakukan cepat karena pasa saat trek basah ada bagian yang basah dan kering,” tegasnya.

Ia pun menyatakan senang bisa kembali berlaga di MotoGP.

“Saya sudah menjalani balapan untuk tahun 2018 dan merindukan persaingan, tapi yang lebih penting adalah dukungan dari Honda dan mereka mempunya motor yang kompetitif,” kata juara Moto2 tahun 2011 itu.

Di sela kebahagiaannya itu ia berharap rekannya Cal Crutchlow bisa cepat kembali ke arena balap.

“Cal dalam keadaan bagus sehingga saya berharap ia pulih secara cepat, bagi saya ini adalah kesempatan bagus kembali ke tim yang pasti menyambut anda, ada aura positif kembali ke tim yang pernah saya bela, saya kemungkinan akan berlaga juga di Valencia untuk meningkatkan dan melanjutkan performa tim ini, sangat menyenangkan bekerja bersama tim ini, saya berusaha menikmati momen yang ada, dan kita lihat apa yang nanti terjadi,” ungkapnya.

Bradl juga mengapresiasi kinerja tim LCR Honda di musim 2018 yang bersama Cal Crutchlow bertengger di peringkat 5 klasemen mengalahkan nama beken lain seperti Andrea Iannone, Jorge Lorenzo hingga Dani Pedrosa.

“Tim ini punya pengalaman di MotoGP mereka menyiapkan segalanya di internal dan bekerja dengan pembalap, mereka punya semuanya yaitu musim yang bagus untuk Cal dan dukungan dari Honda Racing, kompetisi ini memang sulit tapi mereka punya segalanya untuk membuat pembalap berada di atas,” ucapnya.

Pada balapan hari Minggu, Bradl yang mengenakan nomor enam akan memulai balapan dari posisi 20 di atas pembalap Ducati Karel Abraham; rekan setim Bradl, Nakagami serta pembalap tuan rumah H Syahrin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini