News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Laga Final National Futsal Championship IKPM Gontor Digelar Di Depan BPPM Besok

Penulis: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Trofi Piala Laga Final National Futsal Championship IKPM Gontor Digelar Di Depan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) Kampus Gontor Pusat, Ponorogo, Jumat (7/12/2018) besok.

TRIBUNNEWS.COM, GONTOR - Laga Final National Futsal Championship IKPM Gontor Digelar Di Depan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) Kampus Gontor Pusat, Ponorogo, Jumat (7/12/2018) besok.

Sebanyak 9 tim utusan dari masing-masing daerah se-Indonesia akan bertanding memperebutkan Piala Bergilir National Futsal Championship IKPM Gontor yang digelar perdana pada tahun 2018 ini.

9 tim tersebut merupakan pemenang dari kompetisi tiap regional yang digelar beberapa waktu lalu di 9 kota besar Indonesia.

Para kontestan finalis tersebut antara lain; Regional Jakarta diwakili (IKPM Malaysia), Regional Jawa Timur (IKPM Malang), Regional DIY (IKPM Yogyakarta), Regional Jawa Tengah (IKPM Semarang), Regional BODETABEK (IKPM Bekasi), Regional Jawa Barat (IKPM Bandung), Regional Indonesia Timur (IKPM Poso), Regional Sumatera (IKPM Lampung)dan Regional Gontor (Gontor Kampus 3 Kediri).

"Laga pamungkas kompetisi ini akan dibuka langsung oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal, di depan BPPM," kata Panitia Pelaksana Kompetisi, Munif Attamimi, Kepada Tribunnews.com, Kamis (6/12/2018).

Munif menjelaskan kompetisi ini cukup bergengsi sebab melibatkan stake holder santri Alumni Pondok Modern Gontor se-Indonesia dengan melibatkan hampir seluruh cabang IKPM Gontor se-Indonesia dengan peserta yang tidak sedikit sebanyak 90 tim.

"Kami berharap event perdana yang digelar tahun ini bisa dilaksanakan secara rutin menjadi agenda tahunan menjadi Liga Futsal Santri Gontor dengan sekala nasional dan internasional. Gontor punya potensi menyelenggarakan event olahraga skala internasional dengan sebaran cabang IKPM yang hampir ada di setiap negara," ujar Munif.

Yang menarik penyelenggaraan laga final yang digelar di depan BPPM yang merupakan pusat tempat kegiatan santri-santri Gontor, terletak di tengah-tengah kampus di pelataran masjid jami' Gontor, depan aula pertemuan dan dikelilingi asrama santri.

"Kami sudah membuat lapangan futsal portabel dengan dukungan beberapa alat bermain futsal profesional termasuk ruang penataan buat penonton, kami sediakan tribun-tribun penonton ditata sedemikian rapi layaknya stadion. Tantangannya memang ini indoor, tapi kami akan mengupayakan yang terbaik," ujar Munif.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini