News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hujan Deras, Balapan Kedua Kelas AP250 ARRC Seri Jepang Diwarnai Jatuhnya Para Pebalap

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebalap Astra Honda Racing Team, Irfan Ardiansyah, yang akan start di posisi ketiga dalam balapan pertama kelas AP250 seri keempat, di Suzuka International Circuit, Jepang, Sabtu (29/6/2019).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hujan deras turun dalam balapan kedua kelas AP250 Asian Road Racing Championship (ARRC) seri keempat di Suzuka International Circuit, Jepang, Minggu (30/6/2019). 

Licinnya lintasan balap membuat balapan ini diwarnai jatuhnya para pebalap dari berbagai negara. 

Pantauan Tribunnews.com di lokasi, pebalap A.P. Honda Racing Thailand Muklada Sarapuech harus mengakhiri balapan di putaran pertama setelah tergelincir cukup kencang. 

Derasnya hujan tak membuat pebalap mengendurkan laju masing-masing kendaraannya. Tak jarang, salip menyalip terjadi di tikungan ataupun lintasan lurus sepanjang balapan. 

Muklada bukan satu-satunya pebalap yang harus mengakhiri balapan dengan tidak finish. 

Pebalap asal Malaysia, Nazirul Izzat Mohamad Bahauddin, serta pebalap asal Indonesia, Rafid Topan Sucipto, juga terjatuh. 

Bahkan terjatuhnya Rafid memupus harapan Bike Corner SYS KYT Racing Team finish runner-up.

Pasalnya, Rafid terjatuh saat berusaha sedang mempertahankan posisinya di nomor dua dan mengejar pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Awhin Sanjaya di posisi pertama. 

Sebelumnya diberitakan, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Awhin Sanjaya sukses amankan posisi pertama dalam balapan kedua kelas AP250 Asian Road Racing Championship (ARRC) seri keempat, di Suzuka International Circuit, Jepang, Minggu (30/6/2019). 

Dominasi AHRT semakin lengkap dengan raihan Irfan Ardiansyah di posisi runner-up atau kedua. 

Pantauan Tribunnews.com di lokasi, Awhin yang mengawali start balapan di posisi ketujuh, langsung menggeber gasnya ke posisi ke-4 di lap pertama. 

Memasuki tikungan 17 jelang lap kedua, Awhin merangsek maju ke posisi kedua, dengan posisi pertama ditempati pebalap Tanah Air lainnya, Rafid Topan Sucipto. 

Setelahnya di lap ketiga, pertarungan Awhin dengan Rafid yang merupakan pebalap Bike Corner SYS KYT Racing Team itu pun dimulai. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini