News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Run For Independence Day, Sebarkan Semangat Positif Bagi Negeri

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Apa sih yang bisa kamu lakukan untuk Indonesia? Kamu bangga nggak, sih jadi bagian dari Indonesia?

Kadang, ketika ada pertanyaan-pertanyaan seperti itu, kita nge-blank tidak tahu mau menjawab apa. Kalau pun memberi jawab, terasa mengambang, mengawang seperti tidak riil, tidak nyata, apalagi mewujudkannya.

Sebenarnya banyak hal sederhana bisa menjadi titik awal untuk berbuat sesuatu yang baik bagi Indonesia. Lari, salah satunya.

Olahraga yang satu ini, kian menjangkiti banyak kalangan, melampaui batas usia, profesi dan latar belakang tiap individu. Hal ini dapat disimpulkan  dari makin seringnya kita melihat orang berlari ketika pagi maupun sore hari, baik di sekitar perumahan ataupun di ruang terbuka publik.

Bagaimana tidak, lari termasuk olahraga yang bisa dilakukan tanpa memerlukan peralatan dan lapangan khusus, tidak juga tergantung dengan banyaknya jumlah individu, layaknya olahraga beregu. Pun dapat dilakukan kapan dan di mana saja, asal memungkinkan. 

Karena, untuk berlari kita tidak memerlukan lapangan dengan ukuran tertentu. Hanya memerlukan sepatu yang pas sesuai kontur kaki pastinya, untuk menghindari cedera.

Lantas, apa hubungannya dengan pertanyaan-pertanyaan di atas? 

Hubungannya adalah seperti kalimat dalam bahasa latin yang sering kita dengar: mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Pertama, jelas bahwa tubuh kita sehat, stamina terjaga.

Kemudian, ketika kita membiasakan diri untuk olahraga, lari khususnya, tanpa kita sadari kita kita menebarkan semangat sportifitas dalam berolahraga, membangun kebersamaan dengan teman ketika berlari bersama tentu saja mendatangkan kebahagiaan yang memberi dampak sehat bagi jiwa.

Ditambah lagi kalau kita memerhatikan lingkungan sekitar lintasan berlari, entah itu lingkungan terdekat, sekitar perumahan atau pun lingkungan publik.

Banyak hal yang akan membuat jiwa kita kaya, ketika berpapasan dengan tiap individu, menyapanya melalui senyuman, anggukan yang pastinya menghangatkan hati mereka yang kita sapa, maupun diri sendiri. Bukankah itu jadi bentuk  kontribusi positif untuk sekitar kita? 

Melihat keseharian sekeliling yang mungkin saja menimbulkan ide cemerlang untuk berkreasi atau malah ungkapan syukur yang meluap sembari menikmati terpaan angin, hangatnya sinar matahari yang masih bisa dinikmati. Karena, menyadari kamu masih memiliki tubuh yang sehat, yang mampu melakukan banyak karya bagi sesama.

Terus membangkitkan kesadaran hidup sehat dan semangat menyebarkan energi positif melalui olahraga lari, menjadi salah satu tujuan M3Kom Sport menggelar Run For Independence Day, Minggu 18 Agustus 2019 juga sebagai cara merayakan hari jadi Republik Indonesia ke 74.  

Melalui event lari Run For Independence Day (RFID) ini, pihak penyelenggara, M3Kom ingin mengajak semua khalayak berlari dan menjadi inspirasi bagi banyak orang. Mengisi rutinitas dengan olahraga, selain menjadikan stamina terjaga juga mendatangkan kebahagiaan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini