News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indonesia Open 2019

Gugur di Perempat final, Fajar/Rian Akui Lakukan Banyak 'Error'

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto saat bertanding pada babak I Indonesia Open 2019, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019). Fajar/Alfian berhasil mengalahkan pasangan ganda putra asal China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng setelah bermain tiga gim dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-16. Tribunnews/Herudin

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal bertemu seniornya Hendra/Ahsan di semifinal Indonesia Open 2019 setelah takluk dari wakil Jepang.

Fajar/Rian kalah dua game langsung dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, 19-21,12-21.

Dalam pertandingan tadi, Fajar/Rian banyak membuat kesalahan sendiri yang tentunya merugikan dan membuat mereka tak dapat keluar dari tekanan.

“Hari ini kami bermain tidak sesuai harapan. Di sisi lain lawan bermain bagus dan sudah antisipasi pola main kami. Kami susah mengubah pola permainan sendiri. Ditambah lagi kami banyak error,” kata Rian.

“Pada game pertama, kami banyak melakukan kesalahan sendiri, dan game keduanya malah terus-terusan tertekan dan tidak bisa menahan emosi,” tutur Fajar.

“Evaluasi dari pertandingan hari ini kalau sedang tertekan terus, harus bisa cepat ubah pola permainan. Tadi lambat banget dan susah. Pastinya kecewa dengan hasil ini karena diluar dari harapan,” ungkap Fajar.

Lebih lanjut, Fajar menambahkan bahwa pelatih menginstruksikan untuk ubah permainan karena mereka kurang cepat dan lawan bermain bagus dan konsisten hari ini.

“Kelebihan lawan, dia (Kobayashi) pemain kidal, jadi susah antisipasinya. Karena di pelatnas juga kan jarang pemain kidal, jadi banyak pukulan-pukulannya yang nggak ketebak. Kadang kami kan menghafalkan lawan dari pola mainnya,” ujar Fajar.

Dengan demikian, Indonesia mengirim dua wakil ke babak semifinal dan keduanya dari nomor ganda putra. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi wakil pertama yang lolos, disusul Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Tersisa Dua Wakil

Seluruh pertandingan perempat final Indonesia Open 2019 yang melibatkan wakil-wakil tuan rumah telah rampung digelar, Jumat (19/7/2019) petang.

Hasilnya, tiga dari lima wakil Indonesia harus kandas.

Diawali dari pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang dikalahkan wakil Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 11-21, 21-14, dan 14-21.

Baca: Hasil Indonesia Open 2019: Terhenti di Perempatfinal, Jonatan Christie Minta Maaf ke Suporter

Baca: Hasil Indonesia Open 2019: Owi/Winny Kandas, Ganda Campuran Indonesia Juga Habis Tak Tersisa

Baca: Hasil Indonesia Open 2019: Melaju ke Semifinal, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Hadapi Lawan Ini

Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow saat bertanding pada babak II Indonesia Open 2019, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019). Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhasil mengalahkan pasangan asal Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai setelah bermain dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-18. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini