News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Dua Tahun Melempem di MotoGP Tanpa Gelar, Maukah Valentino Rossi Pindah ke World Superbike?

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Valentino Rossi melakukan wheelie usai menempati posisi 5 di kualifikasi MotoGP Barcelona 2019

TRIBUNNEWS.COM - Performa kurang impresif dari pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, membuat Alvaro Bautista memberikan komentarnya.

Valentino Rossi sudah dua tahun mengalami paceklik kemenangan semenjak terakhir kali menginjakkan kaki di podium tertinggi pada seri MotoGP Belanda musim 2017 silam.

Rider asal Italia sempat menunjukkan sinyal-sinyal kebangkitan pada awal musim ini dengan dua kali finis runner-up di Argentina dan Amerika Serikat.

Akan tetapi, performa Valentino Rossi makin menurun hingga akhirnya gagal finis pada tiga seri beruntun sebelum bergulirnya MotoGP Jerman 2019 beberapa waktu lalu.

Hasil tiga kali gagal finis alias did not finish (DNF) tersebut mengulang catatan buruk Valentino Rossi saat masih membela Ducati pada musim 2011 silam.

Baca: Jadwal MotoGP 2019 Live Trans7 di Ceko: Kabar Tak Enak dari Repsol Honda, Tekad Valentino Rossi

Baca: Hasil Japan Open 2019: Hafiz/Gloria Menang, Terjadi All Indonesia Semifinal di Ganda Campuran

Baca: Jadwal Lengkap Perempatfinal Japan Open 2019 Hari Ini: 8 Wakil Indonesia Berlaga

Baca: Live Vidio.com, Link Live Streaming Japan Open 2019 Babak Perempatfinal: Cek YouTube BWF dan TVRI

Baca: Link Live Straming Japan Open 2019 Live TVRI: Anthony Ginting Vs Kento Momota

Baca: Jadwal MotoGP 2019 Live Trans7 di Ceko: Kabar Tak Enak dari Repsol Honda, Tekad Valentino Rossi

Baca: Jadwal Siaran Langsung Vietnam Vs Timnas U15 Indonesia: Live SCTV, Cek Link Live Streaming Vidio.com

 

Kendati demikian, pembalap berjulukan The Doctor tak ingin berhenti dan memutuskan untuk mengakhiri karier balapnya dalam waktu dekat ini.

Rekan satu tim Maverick Vinales itu bertekad untuk kembali bangkit dan memperbaiki kinerja yang telah dia raih pada paruh pertama MotoGP 2019.

Situasi yang sedang dialami oleh Valentino Rossi ini turut mengundang mantan pembalap MotoGP yang saat ini berkiprah di ajang World Superbike (WSBK) yakni Alvaro Bautista untuk berkomentar.

Rider asal Spanyol itu mengajak Valentino Rossi pindah ke WSBK di mana ajang tersebut mempunyai tekanan yang tidak terlalu besar seperti pada MotoGP.

"Saya mendorong Valentino Rossi untuk datang ke kompetisi WSBK di mana ajang ini mempunyai atmosfir yang lebih santai," kata Alvaro Bautista dilansir BolaSport.com dari corsedimoto.

"Saya juga akan senang ketika mempunyai pembalap bagus dan mampu bersaing untuk meraih kemenangan, dan mempunyai deretan prestasi," lanjut Bautista.

Mengenai penuruan performa yang sedang dialami oleh Valentino Rossi, Bautista yang kini membalap untuk tim Ducati tak bisa memberikan komentar terlalu jauh.

"Dari luar sulit untuk berkomentar, kami tidak tahu bagaimana rasa dan juga masalahnya dengan motor serta dengan timnya," ujar Bautista.

"Hanya Valentino Rossi sendiri yang tahu alasan dan masalah yang membuatnya menjadi tidak kompetitif," kata Alvaro Bautista mengakhiri.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini