News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 2 2019

Jadwal Liga 2 2019 Pekan Terakhir, PSIM vs Persis, PSMS vs Persiraja

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi foto - Pemain PSIM Yogyakarta merayakan gol Syaiful Indra ke gawang Persiba Balikpapan saat lanjutan kompetisi Liga 2 Grup Timur di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (22/8/2019). PSIM menang tipis atas tim tamu Persiba Balikpapan dengan skor 2-1. TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI

Jadwal Liga 2 2019 Pekan Terakhir, PSIM vs Persis, PSMS vs Persiraja

TRIBUNNEWS.COM - Simak jadwal lengkap pekan terakhir kompetisi Liga 2 2019 wilayah timur dan wilayah barat dapat dilihat dalam berita ini.

Laksar Mataram, julukan PSIM yang bertindak sebagai tuan rumah akan menghadapi Persis Solo di Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta.

Torehan kemenangan menjadi misi wajib bagi kedua tim jika ingin menjaga harapan bisa lolos ke babak 8 besar Liga 1 2019.

Baca: Hasil dan Klasemen Liga 2 2019, PSIM Raih Kemenangan Krusial, Asa PSMS dan Persis Lolos 8 Besar

Baca: Klasemen dan Top Skor Liga 2 2019, PSIM, PSMS, dan Persis Jaga Harapan Lolos 8 Besar, Sirvi Teratas

Dalam laga lainnya, tiga tim wilayah barat juga akan saling sikut untuk memperebutkan satu tiket babak 8 besar yakni PSMS Medan, PSCS Cilacap, dan Perserang.

Persis Solo akan berjuang mati-matian di laga terakhirnya saat melawan PSIM Yogyakarta untuk menjaga harapan bisa finish di posisi 4 besar sekaligus lolos ke babak 8 besar nantinya.

Apalagi kini wilayah timur tinggal menyisakan dua slot tim lagi yang bisa lolos ke babak 8 besar.

Setelah dua tim yakni Persik Kediri dan Mitra Kukar telah mengamankan tiket lolos ke babak 8 besar.

Pemain PSIM Yogyakarta Cristian Gonzales berusaha melapaskan diri dari kawalan pemain Persiba Balikpapan Stevanus Bungaran saat lanjutan kompetisi Liga 2 Grup Timur di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (22/8/2019). PSIM menang tipis atas tim tamu Persiba Balikpapan dengan skor 2-1. TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI (TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI)

PSIM Yogyakarta sendiri baru saja sukses meraih tiga poin penuh saat menjamu tamunya, Persatu Tuban.

Skuat asuhan Liestiadi berhasilkan mengandaskan perlawanan Persatu Tuban dua gol tanpa balas.

Pemain PSIM Yogyakarta Rosy Noprihanis berebut bola dengan pemain Persiba Balikpapan Andre Dio saat lanjutan kompetisi Liga 2 Grup Timur di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (22/8/2019). PSIM menang tipis atas tim tamu Persiba Balikpapan dengan skor 2-1. TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI (TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI)

Tak ayal, kemenangan tersebut membuat PSIM naik ke peringkat ke-6 menggeser Bogor FC Sulut United.

Sejauh ini, klub kebanggan warga Kota Yogyakarta tersebut telah mengoleksi 27 poin dari total 19 laga yang telah dilakoni, sama dengan Persis Solo.

PSIM Yogyakarta telah meraih sembilan kemenangan dan sepuluh kekalahan, serta menjadi satu-satunya tim yang belum pernah bermain imbang dalam sebuah laga.

Harapan untuk lolos ke babak 8 besar sekaligus merajut asa bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia pun juga belum tertutup.

Baca: Erick Thohir Siap Beli Persis Solo, Asalkan Syarat Ini Terpenuh

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini