News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

AFF Futsal Championship 2019: Kensuke Takahashi Beberkan Kunci Kemenangan Indonesia atas Malaysia

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Skuat Timnas Futsal Indonesia saat beralaga di AFF Futsal Championship 2019. Dok: FFI

TRIBUNNEWS.COM, HO CHI MINH - Timnas Futsal Indonesia sukses menjalani laga perdana di ajang AFF Futsal Championship 2019 dengan torehan kemenangan.

Skuat Garuda asuhan Kensuke Takahashi mampu menaklukkan Malaysia dengan skor 3-2 di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (21/10/2019).

Kemenangan ini dinilai Kensuke merupakan hasil yang baik bagi Indonesia. Pasalnya, selain bagus untuk meningkatkan mental pemain, hasil ini juga mematahkan dominasi Malaysia yang selalu menang di dua pertemuan terakhir.

“Ini pertandingan penting karena laga pertama. Kami tiga tahun belum bisa ngalahin Malaysia. Ini kemenangan ideal karena para pemain menerapkan intruksi pelatih dan saya sangat puas terahadap pemain,” kata Kensuke seusai laga.

Lebih lanjut, pelatih asal Jepang itu memaparkan secara singkat bagaimana Bambang Bayu Sapataji dkk. bisa memenangkan laga, terlebih di saat Malaysia mencoba bangkit dan sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

“Di setiap kemasukan pasti ada alasan, mengapa kita kemasukan dua gol, itulah laga, ada tensi tinggi dan permainan cepat. Kami tak bisa kasih tahu alasan pasti yang jelas ada banyak hal yang buat kami kemasukan,”

“Yang paling penting setelah kemasukan dua gol kami tetap tenang dan bisa dapat tiga poin. Ini penting, dan kita bisa memikirkan laga selanjutnya,” jelas Kensuke.

Pada laga babak penyisihan grup B selanjutnya, Indonesia akan menghadapi tuan rumah, Vietnam. Di laga perdana, Vietnam sukses pula meraih kemenangan dengan mengalahkan Australia 2-0.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan kembali dihelat di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, pada Selasa (22/10/2019).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini