News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

IBL 2020

Amartha Hangtuah Raih Kemenangan Dramatis Atas Satya Wacana Salatiga

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain asing Amartha Hangtuah (kiri)

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Amartha Hangtuah berhasil meraih kemenangan atas Satya Wacana Salatiga pada laga pembuka Indonesian Basketball League (IBL) 2020, atau seri pertama di GOR Sahabat, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (10/1/2020) malam.

Pada laga yang berlangsung ketat itu, Amartha Hangtuah meraih kemenangan overtime 115-109 (FT 93-93).

Pemain asing Amartha Hangtuah, Laquavius Cotton, tampil impresif. Forward asal Amerika Serikat itu berkontribusi menorehkan double-double dengan 44 poin dan 15 rebound.

Demikian pula dengan pemain asing lainnya, Charles Jackson Jr, yang sukses mencatatkan 16 poin dan 13 assist.

"Kami bersyukur bisa meraih kemenangan, meskipun kita bisa lihat sendiri bahwa kami butuh pengorbanan luar biasa untuk memenangi pertandingan," ujar pelatih Amartha Hangtuah, Harry Prayogo.

"Saya apresiasi fighting spirit yang luar biasa dari para pemain, khususnya Cotton yang sempat ada gangguan karena ankle-nya, tetapi dia minta balik lagi untuk main. Hari ini kami benar-benar bermain sebagai tim," tutur Harry.

Satya Wacana sempat mendominasi jalannya pertandingan. Permainan yang efektif membawa mereka unggul 32-24 atas Amartha Hangtuah.

Dominasi kembali ditunjukkan oleh Satya Wacana pada kuarter kedua. Tampil di hadapan mayoritas suporter mereka, Andre Adriano dkk sukses unggul 57-48 saat half time.

Meski tertinggal, Amartha Hangtuah yang tak diperkuat Abraham Wenas dan Stevan Neno tetap berusaha keras untuk bangkit dan memangkas selisih skor dengan Satya Wacana.

Hasilnya, pada kuarter ketiga, Amartha Hangtuah perlahan benar-benar bangkit. Mereka akhirnya sukses mencatatkan keunggulan 65-66 berkat upaya keras Kelly dkk.

Sadar akan perlawanan sengit Amartha Hangtuah, Satya Wacana mencoba untuk meraih kembali ritme permainan. Benar saja, tim asuhan Efri Meldi mampu unggul kembali.

Para pemain Amartha Hangtuah tak patah arang. Kendati tertinggal 69-72 saat akhir kuarter ketiga, mereka terus menunjukkan perjuangan keras.

Memasuki kuarter keempat, pertandingan berlangsung semakin ketat dan seru. Hal itu dibuktikan dari kedua tim yang silih berganti menorehkan angka. Skor pertandingan pun kembali sama kuat 76-76.

Amartha Hangtuah sempat harus mengistirahatkan Cotton yang mengalami gangguan di pergelangan kakinya. Namun, selang beberapa saat kemudian, sang pemain meminta untuk kembali tampil ke lapangan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini