News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Run for Independence Day Serukan Gaya Hidup Bugar & Budaya Berekspresi Positif untuk Indonesia

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Run for Independence Day (RFID) 2020 #INDONESIAinisuarague serukan gaya hidup bugar & budaya berekspresi positif untuk Indonesia.

TRIBUNNEWS.COM - Run for Indepence Day, gelaran fun-run tahunan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang dikenal dengan sebutan RFID, akan kembali diselenggarakan pada 16 Agustus 2020 dengan start dan finish di Plaza Senayan, Jakarta.                             

Tahun ini, RFID akan menghadirkan keunikan baru. Selain untuk menguatkan budaya gemar berolahraga untuk kebugaran, RFID tahun ini juga akan mengajak masyarakat untuk memiliki budaya berekspresi positif dan berbagi semangat kebaikan kepada lingkungannya melalui slogan: INDONESIA, INI SUARA GUE!!!

“Slogan tersebut sekaligus kami jadikan teman RFID tahun ini. Melalui tema #INDONESIAinisuarague ini, kami ingin mengajak peserta RFID untuk berbagi semangat dan energi positif kepada siapa pun, terutama untuk Indonesia,” tutur Patricia Meilyn, Presiden Direktur M3Kom, penyelenggara RFID.

Pendaftaran peserta RFID 2020 telah resmi dibuka pada tanggal 20 Februari 2020 melalui web resmi di  www.runforindependence.id dan telah di adakan Launch of Run for Independence Day 2020 di Gelora Bung Karno pada  tanggal 29 Februari 2020, yang dihadiri para sponsor, komunitas dan pendukung acara, sekaligus meluncurkan jersey terbaru RFID 2020.

Diharapkan kerjasama dari berbagai pihak, sehingga acara ini dapat menjaring jumlah peserta yang lebih banyak di propinsi DKI Jakarta bahkan dari luar kota untuk bersama-sama merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 75 tahun dan memompa semangat masyarakat tetap menjaga daya tahan tubuh.

Patricia menambahkan, “Ini adalah pesan yang ingin kami sampaikan kepada masyarakat luas bahwa kini sudah bukan masanya lagi untuk saling bermusuhan karena perbedaan-perbedaan. Indonesia butuh persatuan, butuh energi positif, butuh sinergi yang menyatukan keberagaman dalam sebuah harmoni keindonesiaan. Dan, disampaikan melalui ekspresi yang positif dan gaya hidup yang sehat.”

Sambil berlari untuk meraih kebugaran jasmani, para peserta RFID tahun ini akan membawa-serta seruan-seruan positif penuh optimisme yang ditulis oleh masyarakat luas untuk Indonesia. Seruan-seruan tersebut akan dipilih dari usulan-usulan terbaik yang disumbangkan oleh masyarakat luas melalui akun media sosial resmi RFID.

“Setelah tahun lalu RFID sukses diikuti oleh 3000 peserta, tahun ini kami menargetkan 5000 peserta. Jarak yang ditempuh adalah sepanjang 7,5km. Seperti penyelenggaraan tahun lalu, seusai menyelesaikan kegiatan berlarinya, peserta dapat mengikuti perlombaan-perlombaan seru yang menjadi tradisi bangsa ini ketika memperingati kemerdekannya, seperti tarik tambang dan panjat pinang,” kata Patricia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini