News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade 2021

Ditengah Wabah COVID-19, IOC Mengklaim Olimpiade Tokyo 2020 Tetap Digelar Sesuai Jadwal

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Maskot Olimpiade Tokyo 2020

TRIBUNNEWS.COM - Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO) mengumumkan bahwa virus corona yang tengah merebak saat ini bisa dikategorikan sebagai pandemi global.

Virus yang bermula dari China tersebut kini telah merambah ke berbagai bidang tak terkecuali bagi dunia olahraga.

Namun kabar terbaru yang datang dari Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengklaim Olimpiade Tokyo 2020 akan tetap berjalan sesuai jadwal.

Keputusan tersebut merupakan hasil dari telekonferensi yang dilakukan di Geneva, Swiss.

Dikutip Tribunnews.com dari laman Kyodonews.net, IOC berkomitmen untuk mendukung penuh Olimpiade Tokyo 2020 sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Meeskipun dalam penyelenggaraan nanti ada tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi coronavirus.

"IOC tetap berkomitmen penuh untuk Olimpiade Tokyo 2020, dan dengan lebih dari empat bulan sebelum pertandingan tidak perlu ada keputusan drastis pada tahap ini; dan setiap spekulasi pada saat ini akan menjadi kontra-produktif," pernyataan IOC dilansir dari Kyodonews.net.

"IOC mendorong semua atlet untuk terus mempersiapkan Olimpiade Tokyo 2020 sebaik yang mereka bisa,"

"IOC memiliki keyakinan bahwa banyak tindakan yang diambil oleh banyak pihak berwenang di seluruh dunia akan membantu mengatasi situasi ini. virus COVID-19." lanjut isi pernyataan IOC.

Pernyataan terkait penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 ini muncul ketika banyak spekulasi yang memberitakan akan ditunda karena wabah virus corona.

IOC dan federasi pun telah sepakat untuk memajukan persiapan mereka untuk pertandingan yang akan dimulai pada 24 Juli ditengah situasi seperti ini.

Hal senada pun diungkapkan oleh panitia lokal serta pemerintah Jepang yang setuju dengan pernyataan IOC untuk mengadakan pertandingan sesuai rencana.

"Panitia Tokyo 2020 akan bekerja sama dengan IOC dan organisasi terkait di dalam dan di luar Jepang untuk mempersiapkan kompetisi yang aman dan terlindungi," kata panitia dalam siaran pers.

Yoshihide Suga selaku Kepala Sekretaris Kabinet menambahkan bahwa pemerintah akan terus meningkatkan kerja sama dengan IOC agar tercipta suasana kondusif dan aman bagi para penonton maupun atlet yang bertanding.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini