News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Deontay Wilder Optimistis Bisa Mengalahkan Tyson Fury Pada Duel Trilogi Alias Ketiga

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Deontay Wilder

TRIBUNNEWS.COM, MIAMI - Petinju kelas berat asal Amerika Serikat (AS), Deontay Wilder optimistis dia bisa mengalahkan Tyson Fury pada duel trilogi alias ketiga.

Deontay Wilder kehilangan sabuk juara WBC-nya setelah menelan kekalahan technical knock out (TKO) dari Tyson Fury pada pertemuan kedua mereka, Februari lalu.

Tak mau menyerah begitu saja, Wilder pun segera mengaktifkan klausul pertarungan jilid III yang tercantum dalam kesepakatan duelnya dengan Fury.

Kini, petinju berjulukan The Bronze Bomber itu berharap bisa melakukan revans atas Fury dan kembali merengkuh sabuk juara kelas berat WBC.

Menanggapi "kepedean" Wilder ini, promotor Tyson Fury, Frank Warren, menilai hal tersebut tak lepas dari ambisi Wilder untuk membuktikan diri.

Hanya, Warren tak yakin The Bronze Bomber bisa menang atas Warren, apalagi setelah melihat hasil dua pertarungan sebelumnya.

Menurut Warren, kemungkinan Wilder untuk membalas dendam kepada Fury terbilang kecil.

"Saya kira dia (Tyson) sudah menang pada pertemuan pertama, dan pertemuan kedua menang lagi untuk penegasan," kata Warren seperti dilansir dari Skysports.com.

"Saya tidak yakin dengan apa yang akan membuat Wilder bangkit dari dua pertandingan sebelumnya," ucap Warren lagi.

Tyson Fury (zimbio.com)

Frank Warren yang sempat berbicara dengan Manajer Wilder, Shelly Finkel, mengaku mendapat pesan bahwa kondisi The Bronze Bomber sudah berbeda.

"Dia merasa bisa (mengalahkan Fury). Saya tahu itu ketika berbicara dengan Shelly Finkel, dia (Wilder) sangat-sangat percaya diri. Dia yakin bisa mengalahkan Tyson Fury. Ini harus menjadi perhatian," tutur Warren.

Mengenai jadwal pertarungan, Warren juga masih belum mengetahui apalagi memastikan.

Namun, dia mengakui bahwa sudah banyak pihak yang menawarkan tempat mereka sebagai lokasi penyelenggaraan duel trilogi Wilder versus Fury.

"Yang kami tahu hanya apa yang dikatakan dalam kontrak, pertandingan ulang harus terjadi," ucap Warren.

"Kapan dan di mana akan diputuskan dengan tepat karena pertarungan setidaknya harus berlangsung tahun ini," kata Warren.

Walaupun menjagokan Tyson Fury untuk mempertahankan gelar juara kelas berat WBC, Warren tidak menampik bahwa situasi ke depan juga bisa memberikan hasil yang berbeda.

"Saya memang tidak percaya dia akan mengalahkannya. Namun, apapun bisa terjadi dalam dunia tinju ketika anda mendapatkan pukulan keras. Dia (Wilder) seorang petinju dengan pukulan yang hebat," kata Warren.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/312217690/deontay-wilder-yakin-bisa-kalahkan-tyson-fury-pada-pertemuan-ketiga?page=all

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini